Kamis, 25 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Crane Roboh, 1 Pekerja Proyek di Medan Kritis

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Selasa, 1 Mei 2018 | 10:18 WITA Tag: , , ,
  TKP insiden crane roboh di Medan yang telah dipasangi garis polisi. (Foto: iNews/Aminoer Rasyid)


Hargo.co.id, MEDAN – Insiden kecelakaan kerja terjadi pada pengerjaan jalur kereta api double track di Jalan Pegadaian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Crane yang sedang mengangkut molen untuk pengecoran patah dan ambruk. Seorang pekerja dilaporkan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis atas insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun iNews, peristiwa kecelakaan kerja itu berawal saat beberapa pekerja sedang mengerjakan pengecoran sisi kiri dinding beton di jalur A kereta api double track. Mendadak, crane yang digunakan sebagai alat untuk mengangkut molen patah dan menimpa satu unit mobil yang saat itu melintas. Dalam hitungan detik, dua orang dalam mobil berhasil menyelamatkan diri dan lolos dari maut.

BACA  Menelisik Kasus Pencabulan Terhadap Anak di ‘Kota Layak Anak’

Namun tidak bagi pekerja yang berada di atas crane saat insiden tersebut. Dia mengalami luka serius di bagian tangan dalam kejadian tersebut. Identitas pekerja yang jadi korban crane ambruk itu yakni Bambang Nurwiono, warga Kabupaten Krobokan, Jawa Tengah. Pekerja lain langsung membawanya ke Rumah Sakit (RS) Murni Teguh di Jalan Jawa, Medan.

BACA  Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

Saksi mata di lokasi sekaligus rekan kerja korban luka, Budi mengatakan, insiden itu terjadi saat pengerjaan proyek di malam hari, Senin (30/4/2018). Kejadiannya berlangsung sangat cepat.

Saya posisinya di bawah, pekerja lain termasuk korban ada di atas mengatur dan menarik molen untuk pengecoran di bagian atas. Tiba-tiba crane yang mengangkut molen patah dan korban ikut jatuh. Kondisinya masih sadar menahan sakit, ada luka di tangan,” kata Budi.

BACA  Innalillahi, Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia

Kasus kecelakaan kerja itu saat ini sudah ditangani Polsek Medan Kota. Petugas telah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan dan meminta keterangan saksi-saksi. (hg/inews)


Komentar