Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Curah Hujan Tinggi, Gorontalo Utara Diterjang Longsor

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 20 Desember 2019 | 07:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara curah hujan tinggi dan berlangsung lama, Desa Kikia, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara (Gorut), diterjang longsor. Ini berlangsung pada Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 20.00 Wita, dan mengakibatkan Jalan Trans Sulawesi dari sisi Utara tertutup.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, hujan yang berlangsung dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita, menjadi penyebab terjadinya longsor di Kikia. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK mengatakan, lokasi terjadinya tanah longsor berada pada kondisi jalan menikung tajam dan berada di dekat tebing yang tinggi, sehingga sangat rawan akan terjadinya longsor.

“Hingga saat ini tidak ada kendaraan roda dua atau roda empat yang dapat melintas, karena badan jalan sekitar 20 meter tertutup dengan material longsor. Tak hanya itu saja, tidak ada akses lain yang dapat digunakan untuk melewati jalan yang terkena longsor tersebut, sehingga kendaraan dari dua arah mengalami macet kurang lebih 2 kilometer,” jelasnya.

BACA  Tabrakan di Ilangata, seorang Remaja Meninggal Dunia

Lanjut katanya, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi material longsor. Bahkan Kapolsek Sumalata, Iptu Purnadi Joko Lelono bersama anggota Polsek dan juga anggota Koramil Sumalata mendatangi langsung lokasi dan turut membantu di lapangan.

BACA  Pemuda di Padebuolo Gantung Diri, Orang Tua Tolak Otopsi

“Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Meski demikian, pihaknya masih berupaya untuk tetap melakukan koordinasi agar lokasi yang tertimbun longsor dapat segera teratasi dan dapat dilalui oleh pengendara. Kami pun berharap agar kiranya seluruh elemen masyarakat bisa waspada, karena intensitas hujan akhir-akhir ini,” harapnya. (kif/hg)


Komentar