Sabtu, 5 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Curi HP yang Tertinggal di ATM, Seorang IRT Diringkus Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Jumat, 10 Juli 2020 | 00:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi. Curi HP yang tertinggal di ATM, seorang IRT diringkus Polisi


Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara mencuri handphone (HP) yang tertinggal di atas mesin ATM, seorang ibu rumah tangga (IRT) diringkus Tim Resmob Polda Gorontalo. IRT yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut) itu, ditangkap pada Kamis (9/07/2020) pukul 17.40 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan IRT yang berinisial HK itu, berawal dari adanya laporan kehilangan HP yang disertai dengan bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian. Dari rekaman kamera pengintai tersebut, Tim Resmob melakukan penyelidikan hingga berhasil mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku.

BACA  Diduga Pesan Narkoba, Oknum Kades di Boalemo Ditangkap  

Tim Resmob Polda Gorontalo akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku pencurian hp tersebut pada salah satu rumah di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

“Saat kami lakukan interogasi HK telah mengakui perbuatannya. Adapun modus yang dilakukan HK sendiri yaitu terlebih dahulu mengintai korbannya yang akan melakukan transaksi dan menaruh HP di atas mesin ATM. Setelah korban ke luar, HK melancarkan aksinya,” terang Ka Tim Resmob Polda Gorontalo, IPDA Sucipto Amboy SH.

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

Lanjut IPDA Sucipto Amboy juga menjelaskan, dari hasil pengakuan H.K, usai membawa kabur HP tersebut, dirinya langsung menonaktifkannya dan membawa pulang ke tempat tinggalnya.

BACA  Hasil Survey Pooltracking, HPMU Menang di 14 Kecamatan

Selain mengamankan HK, Tim Resmob Polda Gorontalo juga turut mengamankan barang bukti handphone yang diduga diambilnya dari dalam bilik ATM tersebut.

HK dan barang bukti handphon tersebut kemudian langsung dibawa ke Subdit III Ditreskrimum Polda Gorontalo guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(zul/hg)


Komentar