Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Cuti Bersama Jangan Lahirkan Klaster Baru

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo , pada Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  Pjs. Bupati Gorontalo, Mitran Tuna ketika menghadiri rapat koordinasi dengan Mengkopolhukam secara virtual. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna menegaskan agar curi bersama tak menimbulkan klaster baru terkait penyebaran Covid-19. Dirinya meminta mengedepankan protokol kesehatan selama libur berlangsung.

Perlu diinformasikan, pada akhir Oktober hingga awal November 2020, pemerintah menetapkan cuti bersama. Seperti pada kejadian sebelumnya, setiap libur panjang, penderita Covid-10 di Indonesia melonjak.

BACA  Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah

“Biasanya, setiap libur panjang, tempat wisata, terminal, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, bahkan acara keluarga dan reuni ini menjadi pusat keramaian. Ini lantas memunculkan peluang terjadinya penularan Covid-19,” terang Mitran Tuna usai mengikuti rapat Koordinasi Antisipasi Libur Panjang Cuti Bersama di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Kemendagri Jakarta, Kamis (22/10/2020) secara virtual.

BACA  Usai Uji Klinik, Vaksin Covid-19 Segera Didistribusi ke Gorontalo

Lanjut katanya, melalui rapat tersebut, pemerintah mengingatkan kembali dan mengimbau untuk penerapan protokol kesehatan. Sehingga libur nasional dan cuti bersama oleh masyarakat, dapat berjalan dengan baik. Dan tidak memunculkan persoalan yang terkait dengan Covid-19. (***)

BACA  Munculkan Kreativitas di Masa Pandemi

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar