Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

Oleh Deice Pomalingo , dalam Headline Ragam , pada Jumat, 19 Februari 2021 | 20:05 WITA Tag: , , , ,
  Merlan Uloli dan Hendra Hemeto


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan terhadap penyelenggara terkait penetapan perolehan suara terbanyak, figur yang berkompetisi lantas menyiapkan pakaian untuk pelantikan. Tak tanggung-tanggung, ada figur yang memesan lima pasang pakaian, ada juga yang hanya satu pasang.

Informasi yang berhasil dihimpun, Wakil Bupati (terpilih) Gorontalo, Hendra ‘Dadang’ Hemeto, langsung memesan pakaian usai mendengar putusan MK. Pria yang kerap disapa Dadang ini, memesan pakaian sebanyak lima pasang.

“Saya pesan lima pasang, dan memungkinkan ditambah. Termasuk pakaian putih-putih yang akan dikenakan saat pelantikan,” kata Dadang usai ditemui ketika tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo, Jumat (19/02/2021).

BACA  322 Calon Kades di Kabgor Ikuti Sosialisasi Hak dan Kewajiban

Pesan di mana? Dadan mengungkapkan jika dirinya ingin tampil beda, makanya pesan pada salah satu tempat di Jakarta. Kabar beredar bahwa beberapa pejabat di Gorontalo sering pesan pakaian dinas di tempat tersebut.

“Supaya beda dengan yang lain, maka saya pesannya di Jakarta,” kata Dadang singkat.

Jika Dadang memesan lima pasang pakaian, lain halnya dengan Wakil Bupati (tepilih), Bone Bolango, Merlan Uloli. Wanita yang pulang dari rantau dan fokus ingin membangun kampung halaman ini, cukup memesan satu pasang pakaian saja.

BACA  Setibanya di Jakarta, Nurdin Abdullah Langsung Dibawa ke Gedung KPK

“Saya memesannya di Jakarta, dan hanya satu pasang. Maklum, pakaian saya saat masih ASN (Aparatur Sipil Negara) masih boleh digunakan nanti. Toh, modelnya tidak jauh beda dengan pakaian wakil bupati,” kata Merlan Uloli ketika dihibungi melalui telepon.

Diungkapkan bahwa satu pasang pakaian yang dipesan itu hanya untuk dikenakan saat saat pelantikan, yakni putih-putih. Merlan Uloli adalah mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kota Jayapura. Karirnya sebagai ASN dijalankan di daerah tersebut.

BACA  Pencabulan Marak, Warga Singgung Penerapan Hukum Kebiri

Kali ini memang hanya membahas pakaian dua wakil bupati (terpilih) tersebut. Pasalnya, pasangan mereka, merupakan petanaha saat Pilkada 2020 lalu. Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto di Kabupaten Gorontalo, sementara Hamim Pou-Merlan Uloli di Bone Bolago. Nelson Pomalingo dan Hamim Pou sudah pasti punya pakaian yang nantinya dikenakan saat pelantikan.(wie/hiu/hargo)


Komentar