Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Daerah yang Dilanda Bencana di Gorontalo Utara Minta Dipulihkan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara Legislatif , pada Kamis, 19 Maret 2020 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara.


Hargo.co.id, GORONTALO – DPRD Gorontalo Utara (Gorut), meminta kepada pemerintah setempat untuk segera memulihkan daerah yang sebelumnya terkena bencana. Pasalnya, banyak hal yang terjadi seperti jalan dab bangunan bangunan fasilitas umum lainnya alami kerusakan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Aleg Golkar, Rina Polapa ketika memberi tanggapan tentang kondisi daerah pasca bencana. Baginya ini penting karena mengganggung aktivitas masyarakat.

BACA  Bahas KUA PPAS, OPD Harus Membawa 4 Master Data

“Ada sejumlah jalan yang masih ditutupi material longsor. Itu perlu dibersihkan karena mengganggu pengguna jalan,” kata Rina Polapa.

BACA  Aleg Gorontalo Utara Minta Jalankan Protokol Kesehatan, Sosialisasikan 3M

Makanya, Rina Polapa berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera merespon keluhan warga. Jika hal ini dibiarkan, tentunya yang merasakan dampaknya masyarakat, aktivitas akan terganggu dan tidak berjalan dengan normal.

“Termasuk sektor pendidikan, ekonomi, pertanian dan lainnya. Jika sektor-sektor penting terganggu, tentu akan terjadi ketimpangan apalagi jika sektor pendidikan dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

BACA  Ini Alasan Pasangan HPMU Serap Aspirasi Setiap Kampanye

Akhir pembicaraan, Rina Polapa berharap agar OPD teknis mendata lokasi mana saja yang terdampak, dan mana yang membutuhkan segera penanganan. (abk/adv/hg)


Komentar