Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dalami Masalah Penarikan Ijazah, Komisi I Gandeng Komisi III

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Thursday, 25 June 2020 | 02:05 AM Tags:
  Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Masalah penarikan ijazah terhadap empat orang aparat Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek, Gorontalo Utara (Gorut), DPRD setempat terus melakukan pendalaman. Buktinya, Komisi I mengajak Komisi III DPRD Gorut untuk menuntaskan masalah ini.

Ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Gorut, Rina Polapa ketika diminta tanggapannya soal masalah ini. Menurutnya, ini perlu diseriusi dan pihaknya sudah menggelar rapat dengan BPMDes.

“Karena ini menyangkut pendidikan, maka kami di Komisi I akan berkoordinasi dengan Komisi III. Maklum, ketika bicara pemerintahan, maka itu Tupoksi Komisi I. Namun karena dalam masalah ini ada kaitannya dengan pendidikan, maka perlu dilakukan koordinasi dengan Komisi III,” jelas Rina Polapa.

Prosedur pendidikan dan juga regulasi yang mengaturnya, kata Rina Polapa, itu yang akan diperjelas. Termasuk dengan keluarnya ijazah tersebut, apakah diperbolehkan hanya perlu belajar dalam setahun. Prosesnya bagaimana?

“Untuk itu, fungsi koordinasi antar alat kelengkapan yang memiliki keterkaitan dalam proses penyelesaian sebuah persoalan akan dimaksimalkan,” tegas Rina Polapa. (abk/adv/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar