Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DAMAI Bakal Dilantik Penjagub

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 24 Maret 2017 | 10:37 Tag: , , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Pelantikan terhadap pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Kabupaten Boalemo yaitu Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI) kemungkinan besar akan mendahului pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur terpilih Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI). Sehingga pasangan kepala daerah yang mencalonkan diri dari jalur independent itu berpeluang masih akan dilantik oleh Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh.

Kemungkinan ini terbuka lebar karena Penjagub Zudan Arif Fakrulloh telah menandatangani usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Bolaemo Darwis Moridu-Anas Jusuf (Damai) yang telah diajukan DPRD Kabupaten Boalemo, kemarin, (23/3). Usulan itu selanjutnya akan dikirim ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan penetapan jadwal pelaksanaan pelantikan.

“Barusan saya tandatangani usulannya. Nanti kita bawa ke Mendagri untuk dikeluarkan Surat Keputusan (SK) pelantikan,” kata Zudan ketika dihubungi awak media, kemarin, (23/3).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Slamet K. Bakri mengatakan, sejauh ini rangkaian proses menuju pelantikan bupati dan wakil bupati Boalemo tidak ada masalah dan komplain dari pihak manapun. Prosesnya berjalan dengan baik sesuai mekanisme dan rencana awal. Menurut Slamet, sejatinya usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Boalemo sudah masuk ke pemerintah Provinsi Gorontalo sejak beberapa waktu lalu.

Namun setelah dilakukan verifikasi, berkas tersebut harus dikembalikan karena masih ada beberapa persyaratan administratif yang perlu diperbaiki. “Nah kemarin, berkasnya sudah masuk dan lengkap. Pak Penjagub langsung menandatanganinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Slamet, usulan yang sudah ditandatangani oleh Penjagub tersebut rencananya baru akan dibawa ke Jakarta pada Senin 27 Maret 2017. Nantinya selain dari pemerintah Provinsi Gorontalo, penyerahan ke Kemendagri juga akan ikut didampingi oleh pemerintah dan DPRD Kabupaten Balemo.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar