Jumat, 1 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



DAMAI Bakal Dilantik Penjagub

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 24 Maret 2017 | 10:37 Tag: , , , , ,
  

Dengan dimasukkannya usulan ini, maka Kabupaten Boalemo menjadi daerah pertama di Indonesia yang memasukkan usulan pelantikan ke Kemendagri. “Dari 101 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada Serentak belum ada satu pun yang mengusulkan pelaksanaan pelantikan. Jadi Boalemo kemungkinan menjadi yang pertama,” terangnya.

Slamet mengatakan pula, pemerintah Provinsi Gorontalo bersama pemerintah dan DPRD Kabupaten Boalemo akan mengawal proses usulan SK pelantikan tersebut. Pengawalan ini sangat penting agar tidak ada kendala yang terjadi di Kemendagri. Sehingga pelaksanaan pelantikan dapat lebih cepat. “Kita menginginkan agar pelantikan DAMAI dibuat secepat dan sebaik mungkin. Makanya agar proses di Kemendagri berjalan mulus, kita perlu kawal,” jelasnya.

Sementara itu, tim pemenangan pasangan DAMAI Suwitno Kadji menyambut positif upaya Pemprov mempercepat pengusulan pelantikan DAMAI ke Kemendagri. “Merujuk surat resmi Penjagub Provinsi Gorontalo tersebut, secara otomatis pasangan DAMAI tinggal menunggu restu Mendagri guna menjalani prosesi pelantikan. Selanjutnya akan melaksanakan amanah rakyat dalam menjalankan pemerintahan Kabupaten Boalemo lima tahun mendatang,” beber Suwitno Kadji.(and/nrt/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar