Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dampak Covid-19 Terpusat pada Kalangan Bawah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 7 November 2020 | 12:05 WITA Tag: , , ,
  Sarinandhe Djibran


Hargo.co.id, GORONTALO – Tokoh wanita asal Gorontalo yang kini berkiprah di level nasional, Sarinandhe Djibran menegaskan bahwa dampak pandemi Covid-19 ada pada kalangan paling bawah. Artinya, yang sangat merasakan dampaknya yakni masyarakat terutama pada sektor perekonomian.

“Pandemi Covid-19, cukup berdampak pada semua sektor perekonomian. Kita lihat saja dari kenyataannya banyak yang kena dampak ini tentunya mulai dari karyawan yang kena PHK, usaha-usaha besar dan usaha menengah itu juga kan banyak yang tutup,” ujar Ketua PIMP Daerah Aisyiyah Kab. Bekasi, dan Wakil Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini.

BACA  Pasien Covid-19 Sembuh Meningkat, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pada kesempatan yang sama, Sarinandhe Djibran turut menyampaikan kritikannya kepada seluruh dalam menyikapi hal ini, Yang menurutnya sejauh ini dianggap belum ada ketegasan.

BACA  Tinggal Dua Pasien, Pohuwato Optimis Pekan Depan di Zona Hijau

“Sejauh ini, belum ada ketegasan dari pemerintah. Apalgi dalam segi ekonomi yang sebenarnya dampak dari pandemi ini terpusat pada masyarakat yang berada di kalangan paling bawah, meskipun pada dasarnya secara nasional semua juga kena dampaknya,” kata Sarinandhe Djibran. (***)

BACA  Pemerintah Prioritaskan Pengadaan Vaksin Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar