Dan Goblin Pun Menangis Di Atas Panggung

LifeStyle

Hargo.co.id – Biasanya, Gong Yoo yang membuat penonton menangis lewat aktingnya. Tangis karena ikut bahagia atau sedih yang teramat. Namun, di panggung kemenangan Baeksang Arts Awards 2017 pada Rabu malam (3/5), justru pemeran utama Goblin itu yang tidak sanggup menahan tangis.

Aktor 37 tahun itu dinobatkan sebagai Aktor Terbaik kategori serial TV dalam perhelatan di COEX Convention & Exhibition Center, Seoul, tersebut. Pemeran Kim Shin itu sukses mengalahkan favorit lainnya seperti Park Bo-gum (Moonlight Drawn by Clouds) dan Nam Goong-min (Chief Kim).

banner 728x485

Setelah mengucapkan terima kasih buat para cast dan tim produksi, tangis Gong Yoo pecah ketika mulai menceritakan sang ibu. ’’Karena aku sibuk pergi pulang rumah–stasiun TV, ibuku sedikit kecewa kepadaku. Dia bilang, aku seperti anak orang lain. Bukan anaknya,’’ ucapnya. Aktor yang pernah membawakan Music Bank itu Hmeminta maaf kepada sang ibu. ’’Aku harap ibu tetap sehat sampai kapan pun,’’ tutur Gong Yoo dikutip dari Soompi.

Kali ini tidak ada pemenang yang mendominasi penghargaan tahunan kepada insan perfilman dan pertelevisian Korea Selatan tersebut. Serial Goblin yang menjadi favorit fans memenangkan dua piala. Selain Gong Yoo, kemenangan diraih Kim Eun-sook, penulis skenario Goblin. Dia mendapatkan penghargaan tertinggi, piala grand prize atau daesang untuk kategori serial TV.

Kemenangan itu membuat Eun-sook tercatat memenangkan dua piala daesang secara berturut-turut. Pada 2016, dia meraih piala tersebut lewat drama pemecah rekor Descendants of the Sun. Jaringan TV kabel tvN yang menayangkan Goblin juga membawa pulang dua piala lewat serial Dear My Friends. Serial yang terdiri atas 16 episode itu memenangi Drama Terbaik dan Naskah Terbaik.

Drama lain yang juga sukses membawa lebih dari satu piala adalah Moonlight Drawn by Clouds rilisan KBS2. Pasangan dalam drama tersebut, Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung, memenangkan penghargaan khusus Star Century Popularity Award for TV alias bintang paling populer untuk kategori aktor dan aktris. Saat namanya diumumkan, Bo-gum terlihat asyik mengobrol. Ketika tersadar, dia lantas berjalan cepat menuju panggung sambil terus tersenyum. Tidak lama, nama Yoo-jung menyusul. Aktris yang mengawali karir sejak anak-anak itu dipuji karena tampil anggun dengan busana terjangkau. Dalam Baeksang ke-53 tersebut, Yoo-jung mengenakan gaun baby pink rilisan H&M. ’’Kami mencari gaun ready-to-wear yang cocok dengan usia dan image-nya. Kami berfokus pada penampilan feminin dan lovely,’’ jelas stylist Lee Da-yeon. Gaun itu bernilai 290 ribu won (Rp 3,4 juta).

Kejutan di kategori drama muncul saat pemenang Aktris Terbaik diumumkan. Bukan Kim Go-eun (Goblin) atau Park Shin-hye (Doctors) yang keluar sebagai pemenang, melainkan Seo Hyun-jin, pemeran utama di serial Another Miss Oh. Di pidato kemenangannya, Hyun-jin beberapa kali terisak dan mengusap air matanya. Di media sosial, keberhasilan aktris yang juga berakting di Romantic Doctor, Teacher Kim itu disambut gembira. ’’Aktris-nim (imbuhan bagi orang yang dihormati dalam bahasa Korea, Red), selamat. Aku ikut menangis tadi,’’ komentar fans. Mereka beranggapan bahwa Hyun-jin layak menerima piala tersebut jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Sementara itu, kategori film didominasi genre thriller dan horor. Semuanya juga memperoleh pengakuan dari perfilman internasional. Sebut saja, pemenang Film Terbaik The Wailing. Film horor tersebut bahkan bakal di-remake studio film Inggris Scott Free Productions. Selain itu, ada film peserta Midnight Madness di Festival Film Cannes 2016, Train to Busan. Film yang tercatat sebagai film terlaris Korea Selatan itu memboyong dua piala di kategori film, Sutradara Pendatang Baru Terbaik (Yeon Sang-ho) dan Aktor Pendukung Terbaik (Kim Eun-sung).

The Handmaiden, adaptasi novel Fingersmith karya Sarah Waters, juga memenangkan daesang untuk kategori film. Sebelumnya, film itu juga memenangi Vulcan Awards, piala khusus film indie terbaik di Festival Film Cannes. (hg/fam/c14/ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *