Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dana Pemulihan Ekonomi Nasional Minta Segera DirealisasikanÂ

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Wednesday, 26 May 2021 | 12:05 PM Tags: , ,
  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diharapkan bisa segera terealisasi. Sehingganya pemerintah daerah diminta untuk segera melaksanakannya, apalagi sudah dilakukan pembahasannya dan segala kajiannya. 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai, yang mana menurutnya stimulus program PEN hingga saat ini belum ada yang terserap. Padahal sekarang telah memasuki pertengahan Mei 2021.

“Masyarakat sekarang sudah sangat berharap. Sebagai wakil rakyat yang diberi amanah mendorong sepenuhnya kepada pemerintah daerah agar proses dana PEN segera terealisasi,” kata Irwan Dai. 

Ia menyebut, jika dana PEN pinjaman sebesar Rp 492 miliar dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) segera terealisasi, bukan tidak mungkin harapan masyarakat bisa segera terwujud. 

“Banyak masyarakat sekarang mengeluh, memang itu benar karena perputaran ekonomi kita belum berjalan baik. Sehingga melalui realisasi dana PEN semoga kembali normal,” terang Irwan Dai.

Lanjut katanya, penyerapan PEN bukan saja dapat memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Selain pembangunan infrastruktur juga membantu meringankan beban daerah yang saat ini masih berjibaku dengan Covid-19. Kendati belum terealisasi pencairannya, Irwan Dai tetap memberi apresiasi kepada pemerintah yang telah berusaha mendapatkan dana pinjaman tersebut. 

“Upaya pemerintah daerah kami apresiasi. Insya Allah apa yang kita harapkan bersama segera dapat terealisasi secepatnya,” kunci Irwan. (wie/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar