Rabu, 25 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Dani Pedrosa’ dapa Tilang

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 14 Maret 2017 Tag: , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id – Kesadaran masyarakat di Kabupaten Bone Bolangi (Bonbol) untuk taat dalam berlalu lintas masih sangat minim. Ini dibuktiknya dengan banyak kendaraan yang selalu terjaring operasi Lantas Polres Bonbol.

Kemarin saja, (13/3), ada puluhan kendaraan bermotor (Ranmor) yang terjaring dalam operasi yang digelar di Baypass Bonbol.Menariknya, ada satu pengendara mirip pebalap MotoGP Daniel Pedrosa.

Kendati menggunakan baju balap lengkap, namun ‘Daniel Pedrosa’ ini tetap saja ditilang, karena sepeda motor yang ia gunakan menyalahi ketentuan lalu lintas.KBO Lantas Polres Bonbol Ipda Soleman mengatakan, puluhan kendaraan yang terjaring operasi ini melakukan pelanggaran yang beragam.

Mulai dari ketidaklengkapan surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm, sampai kondisi kelayakan kendaraan. Ipda Soleman menegaskan para pengendara tersebut langsung ditilang untuk memberikan efek jera.

“Operasi demikian akan rutin kita gencarkan, terutama berkaitan dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan,” terangnya ketika diwawancarai awak media. Kemarin, operasi digelar mulai pukul 08.30 Wita hingga pukul 11.00 Witan di kilometer 7 Baypass Bonbol.

Dalam operasi itu, tidak sedikit kendaraan yang ditemukan melanggar, terutama menyangkut surat-surat kendaraan. Banyak di antaranya yang tidak memiliki SIM, maupun STNK yang sudah mati pajak.

Dalam operasi yang ikut melibatkan Dinas Perhubungan Bonbol itu, ikut terjaring seorang pengendara di bawah umur. Anak ditangkap petugas ketika melarikan kendaraan dengan kecepatan tinggi di kawasan Centre Poin Bonbol. Menurut informasi, anak tersebut sedang berlatih untuk persiapan ikutan balap liar. (tr-54/hg).