Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dansat Brimob dan Kapolres Gorontalo Juara Lomba Menembak di Sulsel

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Ragam , pada Selasa, 17 September 2019 | 01:05 Tag: , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Suatu kehormatan bagi Gorontalo, dimana dua perwira yang bertugas di Gorontalo berhasil menjadi jawara pada pelaksanaan lomba menembak dalam rangka Walikota Cup ke 3 Makassar.

Pada pelaksanaan lomba yang diikuti oleh kurang lebih 85 peserta, Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto,SIK bersama Kapolres Gorontalo AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc berhasil meraih juara satu dan juara tiga pada jenis lomba tembak reaksi, dalam wadah naungan Organisasi Internasional Practical Shooting Club (IPSC) yang dilaksanakan pada 14-15 September di Makassar.

Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc ketika diwawancarai mengatakan, ini merupakan kali pertama dirinya mengikuti perlombaan menembak seperti ini. Biasanya, menembak hanya dilakukan bersama-sama dengan anggota Polda, Polres maupun unsure Forkopimda.

“Alhamdulillah untuk juara pertama didapatkan oleh Dansat Brimob, Kombes Pol. Yudo Nugroho Sugianto,SIK dan saya berada di peringkat ketiga, dari puluhan peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Luar biasa! Itulah yang bisa saya sampaikan, karena kami berdua dari Gorontalo bisa menorehkan yang terbaik, baik itu untuk Polri, daerah Gorontalo maupun mencatatkan nama kami dalam perlombaan tersebut,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1998 ini, Alhamdulillah saat ini latihan menembak rutin dilaksanakan setiap bulan dan bahkan setiap pekannya. Hal tersebut tentu perlu didukung, sehingga akan hadir bibit-bibit unggul dalam menembak.

“Ini kedepan yang akan kami laksanakan, dimana daerah Gorontalo harus memiliki bibit-bibit yang handal dalam menembak, sehingga bisa mengikuti perlombaan-perlombaan di tingkat daerah hingga di tingkat nasional,” pungkasnya. (kif/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar