Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Darda Daraba Sebut Kaum Disabilitas Wajib Dapatkan Hak dan Keadilan

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  Sekda Gorontalo Darda Daraba saat bersama Bunda Disabilitas, Idah Syahidah saat mendampingi salah seorang anak penyandang disabilitas yang membacakan puisi pada kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Gorontalo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Selaku Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo Darda Daraba mengungkapkan atas nama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ia menyatakan mendukung penuh harapan dari Bunda Disabilitas. Menurutnya, memberikan hak dan keadilan kepada para disabilitas sudah tertuang jelas dalam Undang Undang Nomor 8, 2016 tentang disabilitas. 

“Harapan bunda disabilitas tadi tentu menjadi harapan kami pemerintah. Utamanya terkait rasa keadilan dalam hal pelayanan. Kepada seluruh stakeholder kiranya dapat memperhatikan aksesibilitas dari penyandang disabilitas. Buatkan fasilitas – fasilitas mempermudah pelayanan untuk mereka, tidak terkecuali di hotel-hotel dan tempat ramai lainnya,”ucap Darda Daraba pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI), Minggu (05/12/2021). 

Peringatan hari disabilitas Internasional tingkat Provinsi Gorontalo itu sendiri diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari dialog bersama disabilitas, lomba kesenian dan olahraga, pemeriksaan THT gratis, serta vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas. 

Selain itu juga dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan penyerahan bantuan dari Kemensos RI yang difasilitasi oleh yayasan Putra Mandiri, kepada 804 orang disabilitas senilai Rp1,06 miliar. Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. (***)

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar