Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dari 80 ribu tempat duduk, Indonesia Dapat Jatah Hanya 10 Ribu Tiket

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Sabtu, 26 Agustus 2017 | 03:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Indonesia tidak pernah sepi dari dukungan suporter selama berlaga di SEA Games Malaysia. Saat lawan Thailand, Filipina, Vietnam, dan Kamboja, Indonesia selalu menang dukungan.

Jika di fase penyisihan Grup B, suporter Timnas Indonesia U-22 mendominasi setiap pertandingan, hal berbeda akan dialami saat Tim Garuda Muda menantang Malaysia di semifinal, Sabtu (26/8).

Pasalnya, panpel SEA Games 2017 hanya akan menyediakan 10 ribu lembar tiket untuk suporter Indonesia dari kapasitas Stadion Shah Alam, venue pertandingan, yang memiliki 80 ribu tempat duduk. Sisanya, untuk suporter Malaysia yang jadi tuan rumah.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Irawan, lantas mempertanyakan perihal kuota tiket tersebut. Hal itu mengacu pada banyaknya suporter Indonesia yang diprediksi akan hadir lebih banyak saat semifinal nanti.

“Kita cuma mendapatkan jatah tiket 10 ribu lembar. Bayangkan stadion punya kapasitas 80 ribu, kita hanya dapat 10 ribu,” ujar Endri Irawan di Hotel Hilton Petaling, Jumat (25/8).

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Kami sudah mencoba untuk meminta tambahan tiket, setidaknya 20 ribu. Alasannya, karena saat Indonesia bermain selalu ramai dengan suporter. Namun, panitia sudah menetapkan seperti itu,” lanjutnya.

(sb/jpg/jek/JPR/hg)


Komentar