Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dari Pelantikan Penyuluh IPKB, Nelson : Program KB Dapat Majukan Daerah

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 18 September 2020 | 00:05 WITA Tag:
  Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada pelantikan IPKB, Kamis (17/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Program Keluarga Berencana yang dijalankan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) diakui Bupati Nelson Pomalingo menjadi salah satu penyebab majunya sebuah daerah.

“Majunya sebuah daerah itu adalah salah satu dari program keluarga berencana (KB). Karena dari keluarga saja terencana. Ini bukan berarti tidak percaya banyak anak banyak rezeki. Akan tetapi memikirkan produktivitas anak itu kelak kalau jadi dewasa jadi apa,” kata Bupati Nelson Pomalingo pada pelantikan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Kabupaten Gorontalo yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo, Kamis (17/9/2020).

BACA  Lakukan Pelanggaran Netralitas, 694 ASN Dilaporkan

Suksesnya program KB ini sendiri tak lepas dari edukasi yang selama ini dilakukan para penyuluh kepada warga. Olehnya, Nelson memberikan apresiasi kepada seluruh penyuluh program KB, khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo. Dirinya berharap, edukasi tentang program KB.

BACA  Resiko dan Beban Kerja Kades Lebih Tinggi Dibanding Gaji

“Saya sangat apresiasi kepada para penyuluh ini, karena mereka memberikan edukasi tentang apa itu keluarga yang terencana ke masyarakat,” pungkasnya.

BACA  Hasil Pleno KPU, Nelson Pomalingo Tak Melanggar

Agenda pelantikan IPKB yang dilaksanakan di Hotel Milana itu dirangkaikan dengan temu kerja pengelola genre dan satuan karya kencana gerakan pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Gorontalo. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo, Forry Naway Pomalingo.(adv/lya/hg)


Komentar