Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dari Penyerahan Bantuan Korban Banjir di Bone Bolango, Rusli : Jangan Rusak Hutan

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 12 Juni 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan bantuan kepada perwakilan dari 628 kepala keluarga korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Bone, Jumat (12/06/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Peristiwa banjir yang melanda enam Desa di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango harus menjadi pelajaran bagi warga agar menjaga lingkungan dengan cara tidak merusak hutan.

Ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika menyerahkan bantuan bagi 628 kepala keluarga korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Bone, Jumat (12/06/2020).

“Saya mengharapkan agar kita menjaga lingkungan, jangan merusak hutan dan tidak saling menyalahkan. Bencana seperti ini tidak ada yang menginginkan. Kita semua prihatin tapi tolong dengar anjuran pemerintah,” ucap Rusli dalam sambutannya.

BACA  Satu Petugas Terpapar Covid-19, Puskesmas Tilango Ditutup

Bantuan yang diserahkan melalui BNPB Provinsi Gorontalo tersebar di enam desa se Kecamatan Bone. Paket bantuan terdiri dari beras lima liter, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, mie instan lima bungkus dan masker lima buah.

BACA  Gubernur: Segera Terbitkan Sertifikat TORA  

“Bantuan ini hanya stimulan untuk bapak ibu sekalian tetapi tidak akan menyelesaikan masalah banjir. Nanti saya akan tinjau sebentar dengan Kadis PU. Kemungkinan banjir ini disebabkan oleh terjadinya kedangkalan di muara sungai,” lanjut Rusli.

Di akhir sambutannya Rusli mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan. Masyarakat juga diminta untuk menaati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

BACA  Update Covid-19 Gorontalo: Seorang Meninggal dan 11 Sembuh

Hujan mengguyur wilayah Kecamatan Bone pada Kamis (11/06/2020) pukul 23.00 WITA. Selama kurang lebih tujuh jam tingginya intensitas air hujan menyebabkan jebolnya tanggul yang ada di Desa Masiaga hingga berdampak pada 1.752 jiwa.(adv/rwf/hg)


Komentar