Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dari Talk Show HIPMI Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi , pada Selasa, 21 Maret 2017 | 14:51 Tag: , ,
  

GORONTALO-hargo.co.id – Manjadi pengusaha penuh dengan resiko. Tidak ada pengusaha sukses yang tidak pernah jatuh dalam berbisnis. Jika tidak berani mengambil resiko atau takut rugi, maka jangan berharap untuk bisa memperolah untung yang sebesar-besarnya.

Satu penggalan motivasi itulah yang terungkap saat talk show HIPMI Kota Gorontalo yang digelar di Atrium Mall Gorontalo, kemarin, Senin (20/3). Hadir sebagai narasumber pada acara yang diikuti ratusan pasang mata itu, Ketua HIPMI Gorontalo Ryan Kono.

Ketua Kadin Provinsi Gorontalo, Fedriyanto Koniyo, Ketua HIPMI Kota Gorontalo Youce Pateda dan pelaku UKM, Jesika Jibran. Pada kesempatan itu, Ketua HIPMI Gorontalo Ryan Kon.

pun ikut memberikan beberapa tips jitu kepada calon-calon enterpreneur muda Gorontalo, “Yang pertama dan yang paling utama dari saya, jangan pernah takut untuk menjadi pengusaha,” tegas Ryan.

Menurutnya, generasi muda saat ini sudah sering lupa bahwa prospek dalam dunia swasta sangatlah besar, dimana sesungguhnya banyak sekali peluang yang bisa diambil. “Jadi ini bicara menyangkut peluang.

Lihat, skil apa yang kita punya kemudian baca peluang yang ada. Asah kemampuan diri dan silahkan berinovasi. Pasti bisa, tidak ada yang tidak bisa. Yang penting ada kemauan,” ungkap Ryan, pengusaha sukses yang bergerak dibidang properti hingga konstruksi ini.

Ryan juga mengajak kepada pengusaha muda Gorontalo untuk bisa bergabung dengan HIPMI. Dalam organisasi ini, tambah Ryan, banyak sekali manfaatnya diantaranya seperti bertukar pengalaman, informasi, tips, hingga jadi mitra dagang.

“Dalam HIPMI, semua pengusaha ‘kan berkumpul. Nah, kalau ada sesama anggota HIPMI bisa saling menguntungkan, kenapa tidak,” jelas Ryan. Kedepan, Ryan masih akan fokus untuk mengembangkan HIPMI di Kota Gorontalo.

dengan menggandeng seluruh pengusaha, terutama anak muda dalam mengembangkan usahanya. “Kami juga akan merangsang bagaimana anak muda mau join di HIPMI,” pungkasnya.(ADV-13/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar