Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dari Timur Untuk Indonesia

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Selasa, 26 Desember 2017 | 16:52 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, ZETIZEN – Halo Zetizen, ada yang suka Photography nggak nih? kalau Zetizen ada yang suka Photography, udah pada tahu belum Spot Photographers Indonesia itu apa?
Yup, Spot Photographers Indonesia merupakan komunitas Photography yang ada di Indonesia Timur. Anggota Spot Photographer sendiri saat ini berjumlah kurang lebih 400 orang yang tersebar di regional Indonesia Timur, seperti Gorontalo, Manado, Ternate dan Kotamubago lho Zetizen.

Baru-baru ini Spot Photographers Indonesia baru saja merayakan hari jadi mereka yang ke 8 dengan menyelenggarakan Gorontalo Photo Fest 4 yang bertempat di Pantai Kurenai pada hari Minggu (17/9). Zetizen tahu nggak kalau Pantai Kurenai sempat harus ditutup sementara gerbang masuknya pada minggu sore itu? yup, Tidak dibukanya Pantai Kurenai pada saat sore menjelang saat itu ialah dikarenakan adanya event Spot Photographers Indonesia yang tengah menyelenggarakan Gorontalo Photo Fest 4.

FYI nih Zetizen, ternyata Gorontalo sengaja dipilih sebagai tempat untuk merayakan hari jadi ke 8 Spot Photographers Indonesia karena Gorontalo, terutama Pantaio Kurenai dianggap cocok dengan tema event yang digelar. Selain itu, Spot Photographers Indonesia juga ingin memperkenalkan sekaligus mengangkat Pariwisata di daerah Gorontalo.

Dalam acara yang digelar di Pantai Kurenai kemarin ada sebanyak 150 Spotters yang ikut Full Day Hunting tersebut lho Zetizen. Oh iya, Spotters sendiri merupakan nama bagi member Spot Photographers Indonesia lho ya.

Foto-foto yang diambil oleh para Spotters itu nantinya akan diunggah ke website www.spotphotographer.com agar teman-teman dari luar daerah bisa melihat hasil foto karya orang-orang dari Timur Indonesia yang masih kurang terekspose. So, kalau Zetizen penasaran pengen lihat hasil fotonya seperti apa, segera kunjungi websitenya ya.

Oh iya, konsep atau tema foto yang diusung sendiri ada delapan dan semuanya berbeda-beda diantaranya ada Bajak Laut, Gotic, Japanese Yin Yang. Disamping itu, pada masing-masing konsep foto pun modelnya juga berbeda. Ada delapan model yang hadir pada acara tersebut, bahkan ada berasal dari Rusia dan Ukraina lho Zetizen. Lihat yuk beberapa foto dari model-model cantik tersebut. (ZT-08/hargo)

Rahmat Nayu
Ketua Panitia Gorontalo Photo Fest 4

Lebih Menghargai Foto

“Di hari jadi ke 8 ini, saya berharap semoga semakin banyak orang yang lebih menghargai foto. Photographer dari timur Indonesia juga makin banyak yang kenal dan go nasional, serta punya impect untuk kotanya masing-masing.” (ZT-08)


Komentar