Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Data BNN Gorontalo, Lebih Banyak Pemakai Dibanding Pengedar

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 22 Desember 2020 | 19:05 WITA Tag:
  Brigjen Pol. Wisnu Andayana S.S.T M.K, Kepala BNN Provinsi Gorontalo. Foto: Zulkifli Polimengo


Hargo.co.id, GORONTALO – Berdasarkan data yang tercatat di Badan Narkotika Nasional (BNN), bahwa di Wilayah Provinsi Gorontalo sendiri lebih banyak pengguna atau pemakai narkoba dari pada pengedar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigjen Pol. Wisnu Andayana S.S.T M.K, dalam kegiatan Press Release yang digelar di Kantor BNNP Gorontalo pada Selasa (22/12/2020).

“Dari data yang kita peroleh dan kita amati, sepanjang tahun 2020 ini tercatat lebih banyak jumlah pemakai dari pada pengedar narkoba di Provinsi Gorontalo. Insya Allah tahun depan kita akan tertibkan walaupun dia hanya pemakai. Karena kemarin kita masih menghormati pelaksanaan Pilkada, olehnya itu jangan sampai kegiatan kita dianggap ada muatan politik,”ujar Brigjen Pol. Wisnu Andayana S.S.T M.K.

BACA  Idris Rahim Minta Waspadai Pemicu Terjadinya Kebakaran

Kepala BNNP Gorontalo berpangkat Jenderal Bintang Satu di Institusi Polri itu juga menegaskan, pada awal tahun 2021 nanti, pihaknya akan lebih maksimal dalam menjalankan tugas pokok, karena menurutnya permintaan terhadap narkoba di Gorontalo sendiri masih lebih tinggi.

BACA  Gubernur Minta Situs Otajin Jadi Paket Wisata Pantai Minanga

“Tugas kita adalah menekan angka permintaan. Tidak ada pembawa barang yang akan berspekulasi, dalam artian jika yang bawa barang itu berjumlah 10 orang, maka yang minta memang 10 orang. Olehnya itu ini yang akan kita tekan, karena jika yang minta barang itu berkurang, otomatis yang membawa barang juga akan berkurang,”tegas Brigjen Pol. Wisnu Andayana S.S.T M.K

Ditambahkan Kepala BNNP Gorontalo, dimana para pemakai narkoba ini bukan saja orang yang pengangguran, akan tetapi adalah orang-orang yang sudah mendapatkan gaji atau telah digaji oleh negara.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

“Kita akan tertibkan semuanya tanpa memandang bulu. Kami tidak akan takut untuk memberantas siapapun dia, terlebih saat ini Gubernur bersama Kepala Daerah di Gorontalo semuanya sangat mendukung kami dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Provinsi Gorontalo,”pungkas Brigjen Pol. Wisnu Andayana S.S.T M.K.(zul/hg)


Komentar