Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Data, Dokumen Penting Dalam Pelaksanaan Program

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Rabu, 7 April 2021 | 18:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Ridwan R. Arbie


Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) dari Partai Hanura, Ridwan R. Arbie menegaskan bahwa data merupakan hal yang sangat penting dalam proses pelaksanaan entah itu program maupun bantuan seperti yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Ridwan R. Arbie yang menanggapi hasil konsultasi yang telah dilakukan oleh Komisi II yang juga dirinya sebagai anggota pada Komisi II tersebut menegaskan bahwa sangatlah penting untuk melakukan pendataan kembali. 

“Mungkin itu telah dilakukan oleh pemerintah daerah, namun terhadap hasilnya itu belum diketahui bagaimana,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam hal penyaluran bantuan entah itu Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau jenis bantuan lainnya itu ada dasar yang mengaturnya. 

“Bantuan tersebut tidak serta merta diberikan kepada siapa saja tanpa ada data yang jelas,” tegas Ridwan R. Arbie.

Dalam penentuan siapa saja yang berhak menerima bantuan itu ada aturan dan ketentuannya serta syarat siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan. 

“Itu semua telah diatur, dan terkait dengan syarat penerima bantuan kalau tidak salah ada 11 poin yang telah dituangkan dalam ketentuan” kata Ridwan R. Arbie.

Untuk itu, guna memaksimalkan program bantuan pemerintah tersebut, maka Ridwan menegaskan bahwa sangatlah penting untuk dilakukan pendataan kembali. 

“Dari data yang ada disitu kita dapat melihat dengan jelas kemudian kita dapat mengklasifikasikannya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur,” ujarnya.

Sehingga kedepan kata Ridwan, tidak ada lagi persoalan yang timbul yang nantinya akan mempengaruhi jalannya program pemerintah tersebut. (abk/adv/hargo)

BACA  Terkait Pembangunan, DPRD Minta Koordinasi dengan Pemerintahan Desa

Komentar