Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Daud Yordan Waspada Terhadap Kelincahan Campee Phayom

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 2 Maret 2017 | 16:26 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id – Daud Yordan mengaku sudah mempelajari teknik petinju asal Thailand, Campee Phayom. Dari hasil pengamatannya, Daud mewaspadai kelincahan Phayom yang akan menjadi lawan duelnya di OCBC Arena Singapura pada 25 Maret.

Menurut petinju Indonesia pemegang gelar juara kelas ringan (61,2 kg) WBA International ini, gaya bertinju Phayom sedikit berbeda dengan kebanyakan petinju Thailand yang pernah dia hadapi. Karenanya, dia sangat mewaspadai ancaman dari petarung berusia 19 tahun tersebut.

“Calon lawan saya nanti tidak slugger seperti kebanyakan petinju Thailand. Dia tidak hanya maju menyerang, namun juga lincah bergerak. Saya harus pandai-pandai mengantisipasi gerakannya jika ingin mencetak kemenangan KO. Pastinya saya serius mempersiapkan diri untuk pertarungan nanti,” ujar Daud, dalam jumpa media di Singapura, Selasa (28/2).

Guna menghadapi laga di Singapura tersebut, Daud berlatih di Sasana Mirah Bali di bawah arahan pelatih Craig Christian. Laga Daud vs Phayom merupakan bagian dari pergelaran tinju The Battle of The Champions: Road to Glory yang dipromotori Cartel International Promotions, bekerja sama dengan Mahkota Promotions sebagai promotor Daud.

Selain Daud vs Phayom, pergelaran nanti juga menampilkan perebutan gelar kelas welter (66,6 kg) WBC Silver antara Charles Manyuchi (Zimbabwe) sebagai juara bertahan, melawan Quadratillo Abduqaxorov dari Uzbekistan.

“Mahkota Promotions punya kewajiban untuk terus menjaga performa dan peluang Daud menuju kejuaraan dunia. Sebab itu kami terus berusaha untuk membuka kerjasama dengan promotor di belahan dunia manapun, demi memberi peluang bagi petinju-petinju Indonesia bertanding dan mendapatkan pengalaman internasional,” ujar Urgyen Rinchen Sim, penata tanding Mahkota Promotions. (ira/JPG/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar