Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Debat Kandidat Pilwako! Malam Nanti, Cawawali Bertarung Visi Misi

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 13 April 2018 | 15:52 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Harg.co.id – Debat kandidat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Gorontalo akan berlangsung malam nanti (13/4). Bila pada Pilbup Gorut debat perdana menampilkan para calon kepala daerah, maka untuk Pilwako diawali dari para wakil wali kota.

Debat perdana nanti akan mengangkat tema “Pembangunan Kota Gorontalo dalam Perspektif Ekonomi, Lingkungan, Keagamaan, Sosial Budaya Kemasyarakatan”Segmen pertama, Pemaparan visi misi, lalu Penajaman Visi misi, kemudian Pembahasan isu strategis di Kota Gorontalo, dilanjutkan dengan Tanya jawab, serta Tanggapan, dan yang terakhir Closing Statement.

BACA  Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

Keseluruhan segmen akan dipandu oleh satu orang moderator yang telah dipercayakan oleh KPU Kota Gorontalo. Selain itu, KPU juga telah memilih lima orang panelis, yang sebagian besar berasal dari unsur akdemisi, dan akan menguji pengetahuan dari para peserta debat.

Tak jauh berbeda dengan tahapan sebelumnya. Debat (Pilwako) Gorontalo juga akan mendapat pengamanan ketat. Sedikitnya 750 personel Kepolisian diterjunkan mengamankan lokasi.
Waka Polres Gorontalo Kota, Kompol Indra F. Dalimunthe,SIK menjelaskan, kurang lebih ada 750 personil yang disiapkan. Semuanya terdiri dari anggota Polres Gorontalo Kota, Polres Bone Bolango, Sabhara Polda, Brimob Polda dan gabungan TNI.

BACA  Waspada Pohon Tumbang Dimusim Hujan

“Kami akan turun full untuk mengamankan jalannya debat,” ujarnya. Bahkan kata alumnus Akpol 2005 ini, pada debat nanti akan disiapkan pula sejumlah peralatan. Mulai dari security door, armor water canon, barracuda, satwa dan peralatan Dalmas lainnya.

“Semoga pelaksanaan debat bisa berjalan aman dan lancar. Pada dasarnya, tugas kami adalah mengawal pelaksanaan debat untuk tetap aman dan lancar,” kata Perwira Satu Melati itu.  Sementara itu bagi pengunjung ataupun massa pendukung yang akan hadir dalam debat wajib menjaga keamanan. Bila selama debat berbuat riuh sehingga mengganggu jalannya debat maka siap-siap dikeluarkan dari dalam ruang debat.

BACA  Pertambangan Tanpa Izin Akan Jadi Pertambangan Rakyat

Untuk pelaksanaan debat nanti, masing-masing pendukung pasangan calon yang diperkenankan masuk sebanyak 52 orang. Jumlah itu termasuk petugas Liaison Officer (LO).(yds/kif)


Komentar