Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Debat Pekan Depan, Logistik Segera Didistribusi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 19 Januari 2017 | 18:41 Tag: ,
  

TILAMUTA, Hargo.co.id – Gugatan calon petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) terhadap putusan pleno KPU di Mahkamah Agung, tak menghambat tahapan pilkada Boalemo.

KPU terus menggulirkan tahapan. Pekan depan, debat pasangan calon (paslon) akan digelar. Beriringan dengan itu, distribusi logistik pilkada ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terus dimatangkan.

Ketua KPU Boalemo Amir Dj Koem mengatakan, debat kandidat akan dilaksanakan pekan depan dengan menghadirkan dua Paslon.

“KPU Boalemo wajib menindak lanjuti putusan Mahkamah Agung (MA) dalam waktu 7 hari pasca keluarnya amar putusan gugatan Paslon. Dalam pleno pembatan PAHAM, KPU Boalemo mengambil hari yang terakhir dalam rapat pleno. Undang – Undang nomor 8 tahun 2015 mengamanatkan satu bulan hari kalender bukan hari kerja sebelum hari pemungutan suara. Sebelum mengambil putusan kami berkoordinasi dengan KPU-RI. Karena itu KPU Boalemo hanya melaksanakan perintah Undang-undang. Kami melakukan semua tahapan Pilkada Boalemo sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Persiapan lain yang juga sedang dilakukan adalah distribusi logistik ke setiap desa. Alat coblos, bilik suara sudah ada. Sementara surat suara dalam proses pencetakan. Amir Koem mengatakan surat suara sementara dalam proses validasi.

Dimana dari masing – masing calon yang lolos ikut pilkada sudah menyetujui selanjutnya akan dilakukan proses pencetakan.

“Paling lama proses pencetakan surat suara untuk Pilkada Boalemo selama 4 hari, dengan menggunakan desain 2 calon, karena 1 paslon sudah dibatalkan ikut Pilkada,” jelasnya.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar