Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Debat Pilkada Kabgor, Ini Kata Mereka Tentang Penanganan Covid-19

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo Headline , pada Minggu, 29 November 2020 | 22:05 WITA Tag: , , , , ,
  Ilustrasi. Debat Pilkada Kabgor


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu yang menjadi tema debat untuk Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yakni Pencegahan Covid-19. Masing-masing pasangan menyodorkan ke publik apa yang akan dilakukan ketika terpilih kelak, yang menyangkut tentang penanganan Covid-19.

Pasangan Tonny Junus-Daryatno Gobel misilnya. Pasangan Nomor 1 ini, dalam pencegahan Covid-19 berharap tetap menjalankan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun).

“Selain itu, pasangan ini juga akan memperhatikan sarana dan prasarana yang terkait dengan penanganan Covid-19. Setiap sarana umum, harus patuhi protokol kesehatan  dan memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) selalu ada,” kata Daryatno Gobel.

BACA  Gubernur Gorontalo Pastikan Vaksin Siap Digunakan

Sementara itu, pasangan Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto berjanji akan menangani Covid-19 dengan pencegahan, jaminan sosial dan pemulihan ekonomi.  Sebagai petahana, pasangan Nomor 2 ini, juga mengaku jika sudah membentuk Satgas, membentuk pokja data terpadu, dan lainya.

“Itulah enaknya petahana. Apa yang ditanyakan oleh lawan politik, sudah terjawab melalui karya. Bahkan, Kabupaten Gorontalo masuk yang terbaik di Provinsi Gorontalo dalam hal penanganan Covid-19,” kata Hendra Hemeto.

BACA  Sah, Putra Gorontalo Terpilih Jadi Ketua Umum PPP Periode 2021-2026

Lain halnya pasangan Chandi Mayang-Tomy Ishak yang mana pada Pilkada ini mendapat Nomor 3. Sebagai bukti memiliki komitmen kuat dalam penanganan Covid-19, pasangan ini bahkan mengenakan kaus bertuliskan angka 3.

“Angka 3 ini artinya, menangana Covid-19 cukup tiga hal. Yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Selain itu, juga memakai budaya lokal untuk penanganan Covid-19 agar masyarakat di pedalaman paham,” tegas Chamdi Mayang.

BACA  Virus Baru Covid-19 Muncul, Begini Penjelasan Satgas

Pasangan Nomor 4 yakni Rustam Akili-Dicky Gobel berjanji dalam penanganan Covid-19 khususnya terkait ekonomi yakni kemandirian pangan, dengan mendirikan lumbung pangan. Selain itu, juga mendorong UMKM serta wirausaha baru dengan satu desa satu koperasi.

Hingga berita ini disusun, debat Pilkada Kabupaten Gorontalo masih berlangsung dengan tema lainnya. Debat ini berlangsung di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Ahad (29/11/2020). Debat ini merupakan yang ketiga atau terakhir. (lya/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar