Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Deisy Datau dan Herson Hadi Kandidat PAW Ketua DPRD 

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Legislatif , pada Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:05 AM Tag: , , , ,
  Para anggota Fraksi PDI Perjuangan Gorontalo Utara yang juga merupakan pengurus partai bersama dengan DPD PDIP Provinsi Gorontalo, usai pelaksanaan rapat partai terkait dengan PAW Ketua DPRD. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dua anggota Fraksi PDI Perjuangan yakni Deisy Datau dan Herson Hadi menjadi kandidat Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut). Kedua nama tersebut sudah dikirim ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapat rekomendasi. 

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gorontalo Utara, Muh. Sidik Nur, proses PAW sedang berlangsung. Terhadap siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Gorontalo Utara tersebut, tentu menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. 

“Yang pasti, untuk proses PAW ada mekanismenya tersendiri sesuai dengan aturan dan ketentuan partai,” ungkapnya.

Proses awal terhadap rekomendasi nama-nama yang menjadi calon PAW disampaikan oleh DPC. Proses yang saat ini berjalan, nama yang diusulkan sudah ada, dan untuk tahapannya sudah masuk pada fit and proper test. Ada 2 nama yang dibocorkan untuk ikut dalam fit and proper test, yakni Deisy S.M Datau dan Herson Hadi. 

“Pelaksanaan fit and proper test sendiri akan dilaksanakan pada pekan berjalan ini, dan kemungkinan hanya ada 2 nama yang akan ikut yakni Deisy dan Herson,” katanya.

Tentu dalam menentukan nama-nama calon pengganti tersebut bukan sembarang dicatut dan direkomendasikan, karena ada syarat dan ketentuan yang menyertai proses PAW tersebut. 

“Untuk proses pelaksanaan fit and proper test itu dilaksanakan langsung oleh DPP secara virtual,” tegasnya.

Setelah tahapan ini selesai kata Iki, tentu kita tinggal menunggu hasilnya dalam bentuk rekomendasi yang akan disampaikan ke DPC. 

“Nantinya hasil tersebut kita DPC yang akan menyampaikannya ke pihak sekretaris DPRD untuk diproses lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kandidat PAW yang sempat dihubungi awak media ini yakni Deisy S.M Datau mengatakan bahwa dirinya sementara mempersiapkan diri untuk ikut dalam tahapan fit and proper test. 

“Saya saat ini sementara mempersiapkan diri untuk ikut tahapan fit and proper test. Soal hasilnya itu nanti, termasuk siapa yang akan direkomendasikan itu kewenangan dari DPP, yang pasti saya harus mempersiapkan diri,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 80 times, 1 visits today)

Komentar