Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Deklarasi Patuh Perda Protokol Kesehatan Digelar di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 17 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Deklarasi yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan penandatanganan pernyataan bersama untuk menegakkan Perda nomor 4 2020, Selasa (17/11/2020), di Aula Rumah Dinas Gubernur. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie memimpin deklarasi patuh Perda Protokol Kesehatan. Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan pernyataan bersama untuk menegakkan Perda nomor 4 tahun 2020, Selasa (17/11/2020), di Aula Rumah Dinas Gubernur.

Selain gubernur, turut menandatangani deklarasi tersebut Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Irjenpol Ahmad Wiyagus, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito. Ikut pula Kabinda, Kajati, serta bupati/walikota se Provinsi Gorontalo.

BACA  Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Bertambah

“Intinya bahwa kita harus melaksanakan Perda nomor 4 tahun 2020. Tidak ada lagi imbauan, sosialisasi. Sekarang tugas kita bagaimana melindungi masyarakat dari Covid-19 ini,” tutur Rusli Habibie saat diwawancarai awak media.

Secara tegas, Rusli Habibie mengatakan akan memperketat lagi Perda nomor 4 tahun 2020. Penegasan dilakukan bagi individu, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, dan penanggung jawab kegiatan dan fasilitas umum.

BACA  Pandemi Covid-19 Berdampak pada Sektor Pembangunan

Meski menurut Rusli Habibie terdapat tren penurunan angka positif dalam beberapa pekan ini, namun perda disiplin Protokol Kesehatan akan tetap ia jalankan. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat dan pemerintah pusat.

BACA  Masker yang Beredar Hanya Menghalangi Debu

“Kita nomor satu di Indonesia untuk angka kesembuhan yakni 97.6 persen. Tapi saya katakan kita tidak boleh lengah, jangan bosan, jangan lelah, jangan berhenti karena ini bukan jaminan,” kuncinya. (rilis/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar