Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Deklarasi Pemilu Damai, Pohon Cinta Dibanjiri Warga 

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo , pada Senin, 24 September 2018 | 00:30 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Objek Wisata Pohon Cinta, Minggu (23/9) sekitar Pukul 07.30 Wita, dipenuhi oleh ratusan masyarakat dari berbagai penjuru. Hal tersebut tidak lain dikarenakan deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, yang diselenggarakan oleh Polres Pohuwato beserta seluruh pihak terkait lainnya.

Kapolres Pohuwato AKBP H. Dafcoriza,SIK,M.Sc dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk mengajak seluruh pihak agar melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislative (Pileg) 2019 di Pohuwato, dengan rasa cinta kepada manusia dan jangan sampai ada sekat atau perbedaan yang dibangun.

BACA  Pengurus FPSMI Provinsi Gorontalo Resmi Dikukuhkan

“Kami bersama KPU dan Bawaslu memberikan warning dengan rasa cinta dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, dimana sering terdapat pelanggaran yang tercantum dalam Pasal 280 ayat 1 Undang-Undang nomor 17 tahun 2017. Diantaranya, dilarang menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon ataupun peserta Pemilu yang lain.

Oleh karena itu, mari kita deklarasikan kampanye yang damai dengan rasa cinta dan menghindari empat poin yang tercantum dalam Pasal 280 ayat 1 tersebut,” ajak Alumnus Akpol 1998 ini.
Sementara itu, Bupati Syarif Mbuinga yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihanya menyambut baik pelaksanaan deklarasi yang dilaksanakan oleh Polres Pohuwato, dalam membangun satu komitmen untuk mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Pohuwato.

BACA  Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Provinsi Gorontalo Resmi Diluncurkan

“Pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang damai dan menghasilkan yang baik, bukan hanya tanggungjawab satu instansi saja, melainkan tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, saya menghimbau agar mari kita semua mensukseskan Pemilu 2019 di Pohuwato.

Bagi instansi yang berada di posisi netral, mari mengayomi dan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Intinya, mari kita sukseskan Pemilu 2019 yang baik. Insya Allah pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa paham dalam memilih wakil rakyat sesuai dengan hati nurani demi kemaslahatan daerah yang kita cintai ini,” harapnya.

BACA  Wali Data OPD Dapat Bimtek Dari Diskominfotik Provinsi Gorontalo

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan sejumlah agenda yakni senam bersama, perlombaan pembacaan deklarasi kampanye damai dan serta penandatanganan spanduk deklarasi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk oleh masing-masing perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019, serta unsure Forkopimda, KPU dan Bawaslu Pohuwato. (kif/hg/hg)


Komentar