ramadan2024

Delapan Bulan Akses Tiga Dusun Putus, Jembatan Ombulo Tak Kunjung Diperbaiki

×

Delapan Bulan Akses Tiga Dusun Putus, Jembatan Ombulo Tak Kunjung Diperbaiki

Sebarkan artikel ini
Kondisi jembatan Ombulo yang saat ini telah ambruk akibat dihantam banjir membuat akses ke tiga dusun di desa tersebut sudah delapan bulan terakhir putus.

Hargo.co.id Gorontalo – Perhatian dari pemerintah terhadap Desa perlu ditingkatkan lagi. Berbagai fasilitas infrastruktur Desa seakan dibiarkan. Salah satu contohnya adalah Jembatan di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, yang ambruk sejak tanggal 22 Februari 2017 lalu.

badan keuangan

Padahal jembatan tersebut, merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan antara Dusun 1 Wohu dan Dusun 2 Buhutayadu. Sejingga sangat menghambat aktivitas sehari-hari masyarakat sekitar.

“Karena jembatan masih rusak. Torang susah mo ba garak kamana-mana,” kata Ronal Bakari (27) yang kesehariannya bekerja sebagai tukang Bentor.

Example 300250

Ronal pun berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut. Sementara itu, Kepala Desa Ombulo Burhan Moha menyatakan bahwa Pembangunan jembatan tersebut tidak termasuk dalam anggaran Tahun 2017.

“Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan Pihak Dinas Pekerjaan Umum,” kata Burhan. Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Doni Lahati menyampaikan bahwa Pihaknya masih akan mengobservasi Jembatan yang ambruk tersebut.
“Kami akan mengupayakan untuk merehab jembatan yang ambruk itu,” tutupnya. (Tr-58/hg)



hari kesaktian pancasila