Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Delapan Gadis di Bawah Umur Diamankan Polres Pohuwato. Ingin Tahu Alasannya?

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Sabtu, 22 Februari 2020 | 20:40 WITA Tag: ,
  Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK bersama Kabag Ops, Kompol Berty H. Runtukahu,SE saat menginterogasi delapan gadis di bawah umur.


Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih delapan gadis di bawah umur, diamankan oleh Polres Pohuwato. Delapan gadis tersebut diduga bakal dipekerjakan di tempat hiburan malam yang ada di wilayah Pohuwato.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya Sabtu (22/02/2020) sekitar pukul 18.00 Wita, awalnya pihak Kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana ada kurang lebih delapan gadis di bawah umur yang berasal dari wilayah Sulawesi Utara (Sulut), dipekerjakan di tempat hiburan malam. Mendapatkan informasi itu, Tim Opsnal Polres Pohuwato yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pohuwato, Kompol Berty Hanry Runtukahu,SE langsung mendatangi salah satu tempat hiburan malam yang ada di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar ada delapan gadis di bawah umur yang berasal dari Sulut. Atas temuan itu, delapan gadis tersebut kemudian digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Perkebunan di Boalemo

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK melalui Kabag Ops, Kompol Berty H. Runtukahu,SE menjelaskan, delapan gadis ini diamankan dari tempat hiburan malam milik AL (42), warga Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa. Delapan gadis itu pun berasal dari Sulut dan rata-rata masih berusia belia serta tidak memiliki identitas.

BACA  Satu Unit Rumah di Perumahan BTN Pulubala Terbakar

“Saat ini delapan gadis tersebut telah kami amankan dan dimintai keterangan lebih lanjut, begitu pula pemilik tempat hiburan malam,” tegas mantan Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota ini.

BACA  Tenggelam di Sungai Tangkobu, Dua Remaja Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Ditambahkan pula, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi. Apalagi anak dibawah umur tidak seharusnya dipekerjakan di tempat yang tidak seharusnya.

“Saat ini masih sementara kami proses. Nanti untuk informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan,” pungkas mantan Kabag Ops Polres Bone Bolango ini. (kif/hg)


Komentar