Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Delapan Mahyani di Wonosari Ambruk Dihantam Hujan dan Angin

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 15 Oktober 2021 | 00:05 AM Tag: ,
  Sejumlah warga turut membantu para korban, mengangkat puing-puing bangunan rumah. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan deras yang disertai angin kencang, melanda wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, sekitar Pukul 16.30 Wita pada Kamis (14/10/2021).

Informasi dihimpun Hargo.co.id, tepat di Dusun Karang Anyar, Desa Harapan, sejumlah bangunan dikabarkan, ambruk dihantam bencana alam tersebut. Selain itu, 1 tempat ibadah juga dilaporkan rusak.

“Kejadiannya sekitar jam 4 sore. Akibatnya, sejumlah rumah bantuan Mahyani dan 1 Mushola, mengalami kerusakan,”ujar Legislator Boalemo, Fathurrohman, kepada Hargo.co.id, Kamis (14/10/2021).

Fathurrohman mengatakan, rumah-rumah  bantuan tersebut berjumlah 8. Meski belum lama dibangun katanya, namun rata-rata mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Tadi saya temui salah satu korban bapak Fendi, berusia sekitar 50 Tahun. Anggota keluarganya 4. Istrinya sama anaknya 3 masih selamat, waktu kejadian mereka berada di dalam rumah, tapi Alhamdulillah selamat,” kata Kader PPP tersebut.

Selaku wakil rakyat yang menyaksikan kejadian ini lanjutnya, turut merasakan prihatin. Ia pun, berharap Pemerintah Daerah bisa memberikan kebijakan yang dapat meringankan beban para korban.

“Alhamdulillah tadi juga saya sudah terhubung dengan Plt Bupati Boalemo dan Kepala BPBD. Pemerintah sudah menurunkan tim mengecek lokasi. Saya juga berterima kasih kepada warga lainnya yang turut bergerak membantu para korban, membersihkan puing-puing bangunan rumah,” pungkasnya.

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 274 times, 1 visits today)

Komentar