Delapan Wanita Terjaring Razia di Marisa

Delapan orang wanita yang terjaring razia dilakukan pemeriksaan urine. (Foto Ryan Lagili/Hargo.co.id)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih delapan wanita diamankan pada saat operasi gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BNK dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pohuwato. Delapan perempuan tersebut diamankan beserta empat orang lelaki. Mereka pun kemudian digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

Pantauan Hargo.co.id, pada saat pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat), tim gabungan melakukan penggerebekan di tempat hiburan malam dan sejumlah kos-kosan di Kecamatan Marisa dan Kecamatan Buntulia, Rabu (20/11/2019). Pada saat pelaksanaan operasi, sedikitnya delapan perempuan cantik dan empat orang lelaki berhasil dijaring di tempat hiburan malam. Mereka pun kemudian digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta pembinaan.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK melalui Kabag Ops Kompol Berty Hanry Runtukahu,SE yang disampaikan oleh Paur Log, Ipda Ali Abdullatif,SE mengatakan, operasi gabungan yang dilaksanakan ini tidak lain untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Sasaran operasi yakni segala kegiatan yang rawan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Contohnya saja peredaran Minuman Keras (Miras), judi, senjata tajam (Sajam), narkoba dan lain sebagainya.

“Mereka yang diamankan, kami lakukan test urine, guna memastikan mereka tidak terlibat dengan barang-barang terlarang seperti narkoba. Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada yang menggunakan barang terlarang. Meski demikian, mereka tetap kami lakukan pembinaan,” ungkapnya.

Lanjut kata Ipda Ali Abdullatif, TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya akan rutin melakukan operasi di wilayah hukum Polres Pohuwato. Ini dikarenakan, tak lama lagi daerah Pohuwato akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serta pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Sebagaimana instruksi dari Kapolri, setiap daerah harus menjaga serta menciptakan wilayahnya kondusif. Oleh karena itu, operasi gabungan seperti ini akan terus kami laksanakan, agar masyarakat aman dan nyaman. Kami pun berharap agar seluruh elemen masyarakat Pohuwato bisa ikut serta membantu tugas kami dalam hal menjaga Kamtibmas,” harapnya. (ryn/hg)