Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Delegasi Kenya Menang pada ‘10 K Gemilang Run 2020’

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:05 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, serahkan hadiah kerpada pemenang lomba 10 K Gemilang Run 2020, Thomas Martin, di pelataran Tower Pakaya, Lomboto Sabtu (22/02/2020). (Foto Istimewa/Humas Kominfo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Nampaknya pelari-pelari Gorontalo tak bisa berbuat banyak ketika lomba lari yang bertajuk ’10 K Gemilang Run 2020’ dihadiri peserta dari luar daerah Buktinya, delegasi asal Kenya, Thomas Martin berhasil memenangkan kejuaraan itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, ’10 K Gemilang Run 2020’ hadir sebagai pelengkap perayaan empat tahun kepemimpinan Nelson Pomalingo di Kabupaten Gorontalo. Acara ini berlangsung meriah yang mengambil start tepat di pelataran Tower Pakaya, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (22/02/2020).

BACA  Bahas Banjir, Nelson Pomalingo Rembuk Bareng Lintas Kementerian

Thomas Martin memecahkan waktu yang paling tercepat 00:35:54 untuk jarak 10 kilo meter. Waktu itu mengantarnya sebagai juara pada event tersebut dan berhak membawa hadiah uang sebesar Rp 5 juta.

BACA  Hasil Evaluasi BPKP, Pelaksanaan Pemerintahan di Gorontalo Cukup Baik

Lalu bagaimana dengan kategori putri? Apakah pelari Gorontalo berhasil tampil sebagai pemenang? Ternyata tidak. Peserta asal Manado, Sefia Moudup mencatat waktu 00:51:05 fan mengantarnya sebagai pemenang pada lomba itu.

Acara ini disaksikan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang mana kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya. Menurut Nelson Pomalingo, kegiatan kali ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA  Sukseskan Pilkada, Nelson Cek Kesiapan Pendaftaran Calon

“Kegiatan seperti ini harus terus menerus dilaksanakan. Ini perlu dievaluasi agar pada tahun berikutnya kegiatan ini semakin menarik lagi dan peserta yang mengikuti akan lebih banyak lagi,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar