Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Demi Kesempatan Berkarier di Luar Negeri, Asnawi Rela Gajinya Turun

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Minggu, 7 Februari 2021 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Asnawi Mangkualam bersama bos PSM Munafri Arifuddin. Foto: capture screen Instagram


Hargo.co.id, JAKARTA – Asnawi Mangkaualam Bahar mengakui gajinya di Ansan Greeners turun dibandingkan dengan di PSM Makassar. Namun, dia tak mempermasalahkan hal tersebut karena mengejar kesempatan berkarier di Negeri Ginseng.

Korea Selatan memang memiliki kualitas kompetisi jauh di atas Indonesia. Bahkan, jika dibandingkan dengan Liga 1, belum tentu lebih baik dari kompetisi kasta kedua atau K-2 League di sana.

Memang, di PSM dia bisa mendapatkan nilai miliaran rupiah, namun di Ansan Greeners, dia kemungkinan hanya menerima kontrak semusim di kisaran ratusan juta. Penurunan yang drastis, namun nilai pengalamannya cukup berharga.

BACA  Hari ini Menpora Berikan Surat Izin dari Polri ke PSSI

Bagi pemain 21 tahun tersebut, kesempatan untuk bermain di luar negeri dengan liga yang kompetitif dan menghadapi banyak pemain yang levelnya top di Asia, merupakan kesempatan yang tak bisa disia-siakan.

BACA  Anfield Tak Angker Lagi, Liverpool Luluh Lantak Dibantai City

“Ya kalau soal nilai kontrak saya di PSM dengan di sini turun. Tetapi yang terpenting, yang saya pikirkan bukan harganya tetapi kesempatan yang saya dapat,” ucap Asnawi.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas di beberapa level umur itu menjelaskan, dirinya memang sangat menantikan kesempatan ini. Oleh karena itu, saat ada tawaran, dia tak lagi memperhitungkan berapa nilai kontraknya.

“Sejak bermain dengan klub profesional, saya sudah lama menunggu momen seperti ini. Sudah lama saya menantikan kontrak dari luar negeri. Soal harga nomor dua buat saya, karena yang terpenting saya bisa main di luar dulu,” tegasnya.(dkk/jpnn/hg)

BACA  Disambut Pendukung PSM, Aksi Bonek Peduli Tiba di Sulbar

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Demi Dikontrak Klub Luar Negeri, Asnawi Rela Gajinya Turun“. Pada edisi Ahad, 07 Februari 2021.

Komentar