Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Demokrat Masih Andalkan Gusnar Ismail untuk Kursi DPR RI

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Senin, 30 Oktober 2017 | 10:07 Tag: , , ,
  

GORONTALO, hargo.co.id – Tiga kursi Dewan perwakilan Rakyat (DPR) RI dapil Gorontalo dipastikan berharga mahal.

Pasalnya hampir seluruh partai punya jagoan masing-masing untuk kursi DPR RI di Pileg 2019. Tak Tanggung-tanggung, setiap partai menjagokan ketokohan kadernya masing-masing, yang juga sudah cukup teruji di pentas politik Gorontalo.

Sebut saja Golkar yang menjagokan sosok Roem Kono, Nasdem dengan Rahmat GObelnya dan sejumlah partai besar lain di Gorontalo. Untuk partai Demokrat, dipastikan akan mengusung sosok Gusnar Ismail, yang tidak lain

merupakan mantan Gubernur Gorontalo, dan kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo.

Sosok Gusnar Ismail sendiri dipastikan menjadi salah satu kandidat kuat peraih suara terbanyak di Pileg 2019 nanti, mengingat, Gusnar merupakan tokoh politik senior di Gorontalo, yang sepak terjangnya sudah cukup dikenal luas.

Tak hanya itu, keberhasilan Demokrat memenangkan sejumlah pertarungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di sejumlah daerah di Gorontalo, menjadi salah satu ancaman nyata bagi partai lain di Pileg 2019 mendatang.

Ditemui Gorontalo Post, jumat (27/10) kemarin, Ketua DPD Demokrat Gorontalo, Gusnar Ismail menekankan, di Pileg 2019 partainya menargetkan perolehan suara 150.000 di wilayah Gorontalo untuk kursi DPR RI.

Target ini dipasang untuk bisa mencapai ambisi demokrat yang memang jauh-jauh hari telah mematok satu kursi di Pileg 2019 mendatang.

Target ini menurut Gusnar bukan hanya target belaka, melainkan sebuah capaian yang sejak lama sudah mulai diupayakan oleh partai Demokrat dengan semakin gencar melakukan sosialisasi hingga ke tingkat Dusun di seluruh Desa yang ada di Provinis Gorontalo.

“Kekuatan dan kepengurusan demokrat sudah matang hingga ke tingkat bawah, kita punya kepengurusan yang aktif di hampir seluruh desa yang ada di Gorontalo,” ujar mantan Gubernur Gorontalo itu.

Gusnar mengatakan, sejauh ini sturuktur Partai Demokrat di desa sudah hampir mencapai 70 persen. Sedangkan untuk kepengurusan yang ada di tingkat kecamatan dan Kabupaten/ Kota sudah rampung 100 persen.

“Kekuatan inilah yang membuat kami optimis mampu meraih satu kursi di Pileg 2019 nanti,” tegasnya.

Lebih lanjut Gusnar mengungkapkan, untuk Pileg 2019 nanti, Demokrat dipastikan akan mendukung dua figur pengurus DPD Partai Demokrat Gorontalo, masing-masing ia sendiri (Gusnar Ismail,red) yang kini menjabat sebagai Ketua DPD. Kemudian mantan Ketua DPD Gerindra Gorontalo Syaiful Ngiu, yang kini telah menjabat sebagai Wakil ketua DPD Demokrat Gorontalo.

“Pak Syaiful Ngiu punya ketokohan yang kuat sejak masih menjabat sebagai Ketua Gerindra hingga saat ini telah menjadi kader Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk satu tokoh perempuan lagi yang rencananya akan mendamping Gusnar dan Syaiful di Pileg 2019, hingga kini masih terus dicari oleh Demokrat.

“Untuk tokoh perempuan masih kita cari sampai saat ini, kalau ada yang mau mendaftar dengan garansi memiliki visi dan siap bekerja untuk rakyat Gorontalo, kami Demokrat siap mengusungnya di DPR RI,” tambahnya.

Untuk sosok perempuan itu sendiri, Gusnar mengaku Demokrat tidak menutup diri dari pihak manapun, baik politisi nasional maupun lokal. Hanya saja menurut Gusnar, ia tetap berharap tokoh perempuan yang akan diusung oleh Demokrat itu merypakan tokoh politik dari Gorontalo.

“Sampai saat ini upaya sosialisasi masih terus kami lakukan hingga ke tingkat bawah, visi kami satu, bekerja dengan ikhlas untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat Gorontalo,” tandasnya. (tr-45/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar