Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Demokrat Merapat, Koalisi Besar Siap Usung Hamim Pou

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Headline Kabar Politik , pada Jumat, 10 Juli 2020 | 02:06 WITA Tag: , ,
  Ketua DPW Partai Nasdem, Hamim Pou (kanan) saat sama Anggota DPR RI, Rachmat Gobel (kiri).


Hargo.co.id, GORONTALO – Pesona petahana pada Pilkada memang tak diragukan lagi. Ini seperti yang dialami Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, yang mana terus mendapat dukungan untuk kembali ikut Pilkada pada Desember 2020 mendatang.

Kabarnya, Hamim Pou mendapat dukungan yang datang dari sejumlah Parpol pemilik kursi di parlemen. Selain Partai Nasdem, Hamim Pou sudah mendapat dukungan dari PPP dan PKS. Namun teranyar, mengalir dukungan dari Partai Demokrat Bone Bolango.

“Iya. Kita Partai Demokrat sudah sepakat mendukung Hamim Pou,” ungkap Ketua DPC Demokrat Bone Bolango, Robby Hunawa ketika dihubungi via seluler Rabu (09/07/2020) malam.

Alasan Partai Demokrat mendukung Hamim Pou, lanjut Robby Hunawa, karena hingga saat ini baru Hamim Pou yang serius maju di Pilkada Bone Bolango.

BACA  Jembatan Bulobulonthu di Bone Bolango Mulai Diperbaiki

“Alasannya karena Demokrat melihat hanya pak Hamim Pou yang paling serius, paling siap dalam rangka untuk berkoalisi pada Pilkada nanti,” tegasnya.

Terkait calon wakil bupati yang cocok dipasangkan dengan Hamim Pou? Robby Hunawa juga mengungkapkan, Demokrat telah mengusulkan beberapa nama pendamping Hamim Pou.

“Soal pendampingnya ada beberapa yang mendaftar di Demokrat sebagai calon wakil ada yang dari kalangan politisi, ada yang dari kalangan profesional dan ada yang dari birokrasi. Jadi yang mendaftar untuk wakilnya pak hamim itu intinya ada yang dari internal dan ada juga yang dari eksternal,” katanya.

Robby Hunawa mengaku dukungan untuk Hamim Pou ini telah dibahas di tingkat DPC, DPD dan tim desk Pilkada Demokrat.

BACA  Awal Agustus, Hamim Tentukan Pendamping

“Pemantapan kita sudah selesaikan, tinggal kita finalisasi dan mungkin dalam waktu dekat di pekan ini,” ungkapnya.

Selain Demokrat dikabarkan pula PAN telah merapat ke Hamim Pou. Ketua DPD PAN Bone Bolango, Zulkarnain Ruchban ketika dikonfirmasi Hargo.co.id tidak menampik kabar tersebut. Pasalnya, hingga saat ini Hamim Pou dinilai paling serius maju di Pilkada Bone Bolango.

“Dari tiga nama yang mengambil berkas di PAN, baru pak Hamim Pou yang mengembalikan formulir. Jadi kemungkinan besar kami akan dukung beliau. Tapi kita masih menunggu yang dua lagi. Namun, kalau hingga batas waktu yang ditentukan berkas tidak dikembalikan, maka kita akan mengajukan calon tunggal ke DPP yakni pak Hamim Pou,” tandas Zulkarnain.

BACA  Ini Penjelasan Hamim Pou Tentang DID pada Webinar

Sementara itu, informasi yang beredar pendamping Hamim Pou mengerucut menjadi delapan figur dari 16 nama yang digodok. Dari bincang-bincang awak media dengan orang dekat Hamim Pou, ke delapan nama itu adalah Yuriko Kamaru, Merlan Uloli, Dicky Gobel, Samsu Botutihe, Rusli Monoarfa, Ishak Ntoma, Faisal hulukati dan Hj Suyuti.

Lantas, dari delapan nama yang ada, siapa yang layak untuk mendampingi Hamim Pou?

Hamim Pou yang dihubungi via WhatsApp belum mau berkomentar banyak soal siapa calon wakilnya nanti.

“Hehehe, semua ada tahapan. Nanti akan diputuskan siapa yang layak. Yang pasti pendamping saya harus se visi membawa Bone Bolango semakin lebih baik,” ucap Hamim. (rwf/hg)


Komentar