Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dendam, Tikam Teman Sendiri

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 20 Mei 2017 | 11:09 AM Tag: ,
  

TELAGA, hargo.co.id – Percobaan pembunuhan terjadi di Desa Luhu, Kecamatan Telaga, kemarin, Jumat (19/5) dini hari. Hasan Majoa (34), warga Desa Bulota, Kecamatan Telaga Jaya nyaris terbunuh setelah diserang YA (34) alias Yakob dengan menggunakan pisau.

Belum diketahui motif penyerangan tersebut, hanya saja antara pelaku dan korban adalah rekan se-profesi yang bekerja untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, pada tengah malam itu, awalnya Hasan sedang duduk bercengkrama dengan temannya Saini (45) di depan sebuah kos-kosan yang berada di Desa Luhu.

Berapa lama kemudian, datanglah Yakob dengan mengendarai mobil. Turun dari mobil Yakob langsung mengeluarkan sebilah pisau dan berjalan menghampiri Hasan dan Saini. “So ngana ini yang kita cari,” teriak Yakob di tengah malam yang sunyi itu.

Perkataan Yakob tersebut ternyata ditujukannya kepada Hasan yang sejurus kemudian langsung diserangnya. Hasan kaget dan melarikan diri dari Yakob yang tengah tersulut emosi. Saat mencoba lari, Hasan tersandung dan jatuh. Kesempatan itu Yakob pun langsung melancarkan serangannya dengan mencoba menusuk Hasan dibagian perut hingga leher.

Meski dalam posisi sudah terbaring, namun Hasan berhasil menghindari serangan tersebut. Hanya saja, bagian ketiak dan lengan kanannya sempat terkena sabetan pisau Yakob.

Saini penjaga kost, yang melihat Hasan sudah dalam posisi terancam mencoba menolong dengan melempari Yakob dengan batu. Dan Yakob pun melarikan diri. Hasan pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolsek Telaga, AKP Okta Rahmansyah, SIK, saat dikonfirmasi Gorontalo Post mengatakan, saat ini YA alias Yakob masih buron dan dalam pengejaran petugas. Saat ini pula, pihaknya masih terus menyelidiki motif dari percobaan pembunuhan ini.

Kuat dugaan adalah dendam. “Penyebab dari kejadian ini belum bisa kita simpulkan karena kondisi korban belum memungkinkan untuk dimintai keterangan yang lebih dalam,” katanya. Diketahui, antara pelaku dan korban merupakan teman se-profesi di DLH Kabupaten Gorontalo sebagai tukang pengangkut sampah.(tr-55/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar