Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Densus 88 Bekuk 6 Terduga Teroris di Pohuwato

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Kab. Pohuwato Metropolis , pada Jumat, 27 November 2020 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi penangkapan teroris. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 6 orang warga Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang diduga termasuk dalam jaringan teroris dikabarkan dibekuk oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 pada Jumat (27/11/2020).

Dikutip dari berita Kronologi.id, kabar penangkapan terhadap 6 orang warga Pohuwato oleh Densus 88 Mabes Polri itu, dibenarkan oleh Kepala Desa Buntulia Jaya, Rahmawati Polumulo, yang mengakui adanya penangkapan sejumlah warga di desanya.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Menurut Rahmawati, dari enam orang tersebut, empat orang diantaranya merupakan warga Desa Buntulia Jaya, satu orang warga Desa Duhiadaa, dan satu orang lagi adalah warga Marisa.

“Yang empat itu warga saya Desa Buntulia Jaya, yang 3 ditangkap di desa saya, kemudian yang satu ditangkap di Kecamatan Randangan, yang satu lagi warga Desa Duhiadaa dan satu orang lagi warga Desa Buntulia,”kata Rahmawati Polumulo (Kepala Desa Buntulia Jaya).

BACA  Jadi yang Pertama, Lima Kepala Daerah di Gorontalo Siap Divaksin Covid-19

Lanjut Rahmawati juga mengungkapkan, dimana peristiwa penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 09:00 Wita, dan saat penggerebekan petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata rakitan.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

“Penangkapan itu terjadi sekitar pukul 09:00 Wita, kemudian Anggota Densus 88 juga menemukan dua senjata rakitan dan beberapa panah wayar atau busur di lokasi penangkapan,”terang Rahmawati Polumulo.

Hingga berita ini diturunkan, Tim liputan Hargo.co.id masih sementara melakukan konfirmasi kepada Aparat berwenang setempat.(zul/hg)


Komentar