Sabtu, 28 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Densus 88 Bekuk Anak Buah Bahrun Naim di Banten

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Kamis, 22 Juni 2017 | 05:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membekuk seorang terduga teroris berinisial YS di Kabupaten Pandeglang, Banten. Penangkapan di Desa Kadumadang, Kecamatan Kaduhejo itu berlangsung pada Selasa (20/6) malam, sekitar pukul 20.40 WIB.

“Semua terkait dengan kelompok Ansaru Daulah. Mereka di berbagai daerah itu, mungkin mereka tidak berkomunikasi langsung, tapi mereka bersama-sama minta arahan petunjuk Bahrun Naim,” tutur Setyo, Rabu (21/6)

Ilustrasi

Ilustrasi (Dida Tenola/JawaPos.com)

Jenderal bintang dua ini menambahkan, teroris ini memang tidak secara langsung berkomunikasi dengan dengan Bahrun Naim, tapi tetap perlu diwaspadai. Pasalnya terduga teroris ini juga memiliki keahlian merakit bom yang sewaktu-waktu dapat disalahgunakan untuk membahayakan orang lain.

BACA  Cegah Covid-19 pada Hari Pemilihan, KPU Klasifikasi Tiga Kelompok

“Mereka komunikasinya (dengan Bahrun Naim) menggunakan media sosial. Mereka belajar bagaimana cara membuat bom melalui tutorial (di media sosial) mereka,” urai dia.

Setyo mengatakan, tidak hanya di Banten, saat ini polisi sedang gencar memberantas pelaku terorisme di berbagai daerah di Indonesia. Seperti di beberapa daerah lainnya selain Banten. Yaitu di Malang dan di Surabaya.

BACA  Infrastruktur Memadai, Rusli Habibie Ajak Berinvestasi di Gorontalo

“Pak Kapolri sudah perintahkan bahwa kita akan lakukan penyelidikan deteksi dengan ketat dengan harapan jangan sampai ada kejadian, Kita lakukan preventif straight, atau penindakan tapi dalam rangka preventif,” tegas dia. (hg/elf/JPG)


Komentar