Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Densus 88 Tangkap Eks Sekjen FPI Munarman

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 28 April 2021 | 09:05 WITA Tag: ,
  Pengacara Rizieq Shihab, Munarman ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri. Sosok yang dikenal sebagai eks sekjen FPI itu diduga terlibat dalam menggerakan aksi terorisme. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, JAKARTA – Pengacara Rizieq Shihab, Munarman ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri. Sosok yang dikenal sebagai eks sekjen FPI itu diduga terlibat dalam menggerakan aksi terorisme.

“Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (27/4).

BACA  Berlaku 1 Juli 2021, Ini Aturan Baru tentang Pengembangan Karier PNS

Sementara itu, Pengacara Munarman, Aziz Yanuar juga membenarkan penangkapan ini. Saat ini dia masih mendampingi Munarman.

“Iya ini lagi kita dampingi,” ujar Aziz.

Kendati demikian, Aziz belum berkata banyak. Dia hanya membenarkan adanya penangkapan kepada eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap Pengacara Rizieq Shihab, Munarman di rumahnya yang berada di kawasan Modern Hills, Cinangka – Pamulang, Tangerang Selatan, sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA  Usai Alom: Ilaga Papua Daerah Keramat, Jangan Main-Main!

“Ya (Munarman ditangkap),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (27/4).

Kendati demikian, Argo belum merinci ihwal penangkapan Munarman. Dia hanya menyebut jika eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu diduga terlibat tindak pidana terorisme.

BACA  Juliari Batubara Didakwa Terima Suap Bansos Rp 32 Miliar

Densus 88 Anti Teror Polri sendiri sudah mendatangi eks markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Namun, belum diketahui hasil penggeledahan di lokasi tersebut.(dr/sat/jawapos/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Eks Sekjen FPI Munarman Ditangkap Densus 88“. Pada edisi Selasa, 27 April 2021.

Komentar