Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dermaga TPI Marisa Jadi Tempat Mandi

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Wednesday, 21 December 2016 | 19:28 PM Tags:
  

MARISA, Hargo.co.id – Kualitas air di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pada umumnya sudah tercemar dengan limbah pembuangan kotoran dan darah ikan.

Namun, di dermaga TPI Marisa malahan dijadikan sebagai tempat mandi anak-anak dan remaja setempat. Kondisi ini tentu memprihatinkan, terutama sehubungan dengan kesehatan anak-anak setempat.

Pantauan Gorontalo Post, di lokasi dermaga TPI Marisa tersebut bukan saja terlihat sekumpulan perahu yang terparkir, namun banyak kalangan anak hingga remaja yang berada di tempat tersebut, mereka meluangkan waktu sore hari untuk memancing ikan hingga ada pula sekumpulan anak pria dan wanita yang asik terlihat berenag di tempat itu.

Pemandangan seperti ini bukan saja baru pertama kalinya, melainkan sudah menjadi kebiasaan anak yang berada di sekitar TPI Marisa. Meski sudah menjadi kebiasan mereka, namun di sarankan agar aktifitas mereka di tempat itu senantiasa agar mendapatkan pengawasan dari pera orang tua maupun warga sekitar.

Jangan sampai hanya karena mengandalkan keahlian mereka bisa merugikan diri mereka sendiri.

Karim Salah satu warga yang berhasil di wawancarai mengatakan, lokasi tersebut memang saat indah untuk di jadikan tempat santai, apalagi banyak anak-anak yang terlihat beraktifitas di tempat itu.

“Saya berharap agar orang tua dapat mengingatkan mereka agar tak melakukan hal-hal yang nantinya bisa mencelakaan mereka di tempat itu. Mulai dari dorong-mendorong hinga melompat dari tempat yang tinggi. Apalagi kualitas air di dermaga TPI kotor dan dikwatirkan bisa membuat kulit gatal-gatal,”pungkasnya. (tr-48/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar