Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Desa Bulangita Didaulat jadi Pusat Penilaian P2W-KSS 2018 

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Pohuwato , pada Sabtu, 28 Juli 2018 | 02:05 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Desa Bulangita, Kecamatan Marisa di daulat sebagai pusat penilaian program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KSS) tingkat Provinsi. Hal ini terungkap pada hasil rapat persiapan penilaian P2W-KSS yang digelar di kantor Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB) Pohuwato, Kamis (26/07/2018).

Memimpin langsung rapat tersebut, Sekda Djoni Nento meminta kesiapan seluruh Dinas dalam menghadapi penilaian tersebut. Agar supaya dalam penilaian nanti Pohuwato dapat meraih hasil terbaik.

“Mengingat dalam lomba P2WKSS tersebut kita sudah beberapa kali meraih juara pertama. Sehingga itu jika sudah pernah juara tentunya kita sudah tahu kekuatan dan kelemahan kita. Untuk itu perlu koordinasi dan kekompakan kita semua untuk kembali meraih hasil yang membanggakan,” ujarnya.

Lomba ini lanjut Sekda juga sangat memberi dampak positif terhadap pembangunan daerah dari membangun keluarga. Dengan melalui peran perempuan menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinaasi.

“Sehingga itu mari kita sama-sama bekerja dengan baik, jangan nanti sudah dekat penilaian baru bergerak. Program ini melibatkan seluruh perangkat Daerah, sehingga itu masing-masing dinas harus mulai mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam penilaian

. Sebelumnya kita juga telah meraih penghargaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dari Presiden, itu semua adalah hasil kerja kita semua. Saya harap hal ini dapat terus kita pertahankan dengan membuktikan hasil terbaik pada penilaian P2W-KSS di depan mata,” pungkasnya. (mg01/gp/hg)


Komentar