Selasa, 15 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Destinasi Pariwisata Gorontalo Luar Biasa, Ini Impian Dubes Polandia

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo Headline , pada Kamis, 4 Mei 2017 | 12:55 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, hargo.co.id – Potensi pariwisata Gorontalo kini mendunia. Salah satu negara di kawasan eropa, Polandia bahkan menyatakan tertarik untuk ikut mempromosikan pariwisata dan potensi investasi dari Gorontalo ke benua biru, eropa.

Hal ini disampaikan Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia Romuald Morawski saat berkunjung ke Gorontalo, rabu (3/5).

Romuald Morawski bahkan menyebut, jika Gorontalo adalah daerah yang cantik karena didukung dengan alam yang indah, dan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

BACA  Inspektorat Dan BPKP Tandatangani Rencana Aksi Pengawasan

Selain melakukan tatap muka dengan pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membuka peluang investasi dan pariwisata, Romuald bersama isterinya juga mengunjungi langsung Pulo Cinta di Kabupaten Boalemo. Ia dan isterinya menghabiskan waktu lima hari di Gorontalo.

“Banyaknya pulau dan pantai di Gorontalo menjadi potensi yang sangat bagus,”katanya.

Kunjungan warga Polandia ke Indonesia yang terbilang bagus, menurutnya bisa dimanfaatkan Gorontalo untuk menarik wisatawan Polandia ke daerah ini. Menurut Romuald, ia sudah lama mendapat informasi terkait potensi pariwisata di Gorontalo termasuk sektor ekonomi dan produk-produk yang dihasilkan daerah serambi madinah ini.

BACA  Putusan Perkara GORR Inkrah, Karo Hukum: Tak Ada Kerugian Negara

Romuald berharap, Gorontalo tidak saja bermain di wilayah lokal atau Asia saja untuk promosi potensi pariwisata dan investasi, tapi juga bisa menjajal pasar eropa.

“Kita inginkan Gorontalo tidak saja bermain di wilayah lokal atau Asia, tapi sampai Eropa,” jelasnya.

BACA  Jelang JMSC, Sejumlah Tim Mulai Lakukan Uji Coba

Lebih lanjut Romuald mengatakan, potensi selain pariwisata yang dimiliki Gorontalo adalah sektor maritim, perikanan, dan pertanian. Termasuk yang penting adalah teknologi hijau.

Polandia sendiri merupakan salah satu negara yang berada di jantung Eropa. Polandia banyak memproduksi barang yang terkait pengolahan bahan-bahan segar seperti buah, ikan dan makanan segar lainnya. Teknologi hijau atau green technology juga menjadi sasaran promosi Polandia bagi Gorontalo. (tro/hargo)


Komentar