Jumat, 31 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Deteksi Penyebaran Covid-19, Setwan Gorut Jalani Rapid Test

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Jumat, 31 Juli 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  Proses rapid test yang diikuti oleh pegawai Setwan Gorut, Rabu (29/07/2020) guna mendeteksi penyebaran Covid-19. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mendeteksi penyebaran Covid-19, pegawai Setwan Gorontalo Utara (Gorut) menjalani rapid test. Ini dilakukan pada Rabu (29/07/2020) yang diikuti seluruh pegawai, baik itu honorer, maupun yang sudah berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Gorut, Fahrudin Lasulika saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa rapid test tersebut dalam rangka untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat kesehatan para aparatur yang ada di Setwan Gorut.

BACA  Penyaluran Bansos Harus Mekanisme dan Data

“Pasalnya, dengan kondisi yang terjadi saat ini, maka tingkat kewaspadaan juga harus terus dijaga, apalagi terhadap kondisi kesehatan para aparatur yang ada di Sekretariat Dewan,” ungkapnya.

Dengan perkembangan Covid-19 yang ada saat ini, tentu harus ada langkah-langkah antisipatif yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 agar tidak terus meluas.

BACA  Gubernur Undang Presiden Jokowi ke Gorontalo

“Rapid test merupakan salah satu langkah yang diambil oleh pihak Sekretariat Dewan untuk mendeteksi sampai sejauh mana tingkat kesehatan para aparatur yang ada,” jelas Fahrudin.

Nantinya hasil dari rapid ini akan menjadi referensi bagi pihaknya kata Rudi (sapaan akrabnya) untuk menetapkan bentuk kinerja yang akan dilakukan nantinya.

BACA  Aleg NasDem Salurkan Bantuan APD ke Dikes Gorontalo Utara

“Jika memang hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tentunya akan ada langkah yang akan diambil oleh pihak sekretariat terkait dengan hasil dan juga sistem kerja yang akan dilaksanakan,” tegasnya.

Nantinya juga akan ada pelaksanaan rapid test susulan bagi yang belum mengikuti hari ini. “Dan juga rencananya akan dilaksanakan juga untuk para aleg DPRD Gorut,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar