Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Di Hadapan Akbar Tandjung, Nelson Minta Restu KAHMI-HMI di Sulut

Oleh Mufakris Goma , dalam Headline Kab. Gorontalo Ragam , pada Minggu, 16 Februari 2020 Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berbincang akrab dengan tokoh nasional, Akbar Tandjung pada acara KAHMI di Manado.

Hargo.co.id, GORONTALO—Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta restu keluarga besar Korps Alumni HMI (KAHMI) dan HMI untuk maju lagi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Hal ini diungkapkan Nelson pada acara jalan sehat temu alumni HMI di Manado, Ahad (16/02/2020) di hadapan tokoh nasional, mantan Ketua Umum PB HMI Akbar Tandjung.

“Alhamdulillah saya bisa berada disini karena saya alumni dari sini (Manado,red) Bang Akbar. Jadi memori harus dikembalikan lagi karena digodok disinilah saya bisa menjadi bupati,” ujar Nelson mencoba membangkitkan kembali memorinya ketika menjadi aktivis HMI dulu.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini mengungkapkan bahwa Sulawesi Utara harus diberi semangat. Nelson optimis dengan adanya Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru di Presidium KAHMI Sulut, maka Sulut akan berkembang lebih baik lagi.

“Apalagi beliau akan dicalonkan lagi seperti saya di Kabupaten Gorontalo. Sehingga kedatangan saya kesini juga meminta doa restu dari KAHMI-HMI yang ada di Sulawesi Utara,” tambah Nelson yang diamini oleh semua alumni HMI yang turut hadir.

Dalam kesempatan itu Nelson juga mengunjungi Graha Insan Cita, Sekretariat HMI Cabang Manado bersama sejumlah alumni HMI lainnya.

Sementara itu, sesepuh KAHMI, Akbar Tandjung berpesan agar alumni HMI dalam berkiprah dimana pun harus tetap berpegang pada tujuan HMI.

Selain Akbar dalam jalan sehat dan silaturahmi ini diantaranya Anggota Badan Pemeriksa Keuangan RI Dra Hary Azhar Azis, Bendahara Majelis Nasional KAHMI Nasir Biasane, Asisten Deputi Kemenpora RI Hamka Hendra Noer, Pimpinan Jawa Pos Group Suhendro Boroma, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Sekda Bolaang Mongondow Utara Asripan Nani serta alumni serta HMI Cabang Manado. (fem/hg)