Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Di Kabupaten Gorontalo, Aktivitas Sekolah Bakal Dimulai Jam 6 Pagi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 4 Desember 2016 | 23:45 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id –  Penerapan jam masuk sekolah di Kabupaten Gorontalo akan berbeda dengan waktu yang biasanya berlaku di seluruh daerah, hal ini sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah yang akan memberlakukan jam masuk bagi siswa yaitu tepat pukul 06.00 pagi. Program yang telah dicanangkan pada 30 November 2016 ini, kini telah diujicoba di beberapa sekolah rujukan.

Kebijakan pemerintah Daerah ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam menerapkan Full Day School, namun yang berbeda adalah dimana waktu pelaksanaannya lebih dimajukan pada pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 15.00, dan berlaku untuk lima hari kerja, sementara untuk hari Sabtu siswa diliburkan.

BACA  Selain Wajib Masker, Imun Tubuh Juga Harus Dijaga

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Titiyanto Pauweni saat diwawancarai usai menghadiri Hari Disabilitas Internasional Sabtu (03/12), menjelaskan, sejak dicanangkan dan diujicoba di beberapa sekolah, program ini mendapat respon positif dari para guru dan orang tua siswa, selain itu keuntungan dari program ini untuk mendorong aktifitas siswa dan masyarakat lebih awal dibanding dengan hari-hari biasanya.

BACA  Pemda Wajib Karantina Pasien Covid-19 Kategori OTG

Selain itu para orang tua siswa juga bisa memiliki banyak waktu untuk mengurus anaknya, terutama bagi para orang tua siswa yang berstatus PNS,  memiliki kesempatan yang panjang bersama anak-anaknya.

” Untuk penerapan jam masuk sekolah pada pukul enam, sangat memberi dampak positif bagi para siswa dan orang tua siswa itu sendiri, dimana dengan jam masuk sebagaimana yang direncanakan, akan memberi ruang yang panjang bagi orang tua untuk membina anak-anaknya, selain itu aktifitas masyarakat akan terlihat lebih awal dibanding dengan biasanya.” Ujar Titiyanto

BACA  Tingkatkan Mitigasi, Kawasan Siaga Bencana Dicanangkan

Lebih lanjut Titiyanto menambahkan, untuk saat ini program tersebut baru dijalankan di Empat sekolah dan masih terus disosialisasikan, dan nanti pada tahun 2017 mendatang program ini akan serentak dilaksanakan di seluruh sekolah di Kabupaten Gorontalo. (rvg/Hargo)


Komentar