Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Di Tangan Hamim Pou, Bone Bolango Makin Disegani

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 1 Oktober 2020 | 23:05 WITA Tag: , , ,
  Blusukan pasangan Hamim Pou dan Merlan Uloli, di Kecamatan Suwawa baru-baru ini. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Di era kepemimpinan Hamim Pou, Kabupaten Bone Bolango mulai disegani. Ini dikarenakan banyaknya perubahan yang dialami oleh Kabupaten paling Timur di Provinsi Gorontalo itu.

Salah satu contohnya adalah kantor-kantor pemerintahan yang dulunya hanya mengontrak, kini sudah tidak ngontrak lagi karena sudah memiliki bangunan kantor sendiri. Begitu juga dengan tapal batas. Dulu jika kita masuk ke Kabupaten Bone Bolango, semacam merasa hanya masuk kelurahan atau Desa. Sebab, saat itu Bone Bolango tidak memiliki tapal batas Kabupaten. Yang ada hanya di Kecamatan Bone. Itupun hanya tapal batas Provinsi.

BACA  Sudah Saatnya Perempuan Jadi Pemimpin di Bone Bolango

“Tahun 2008 kalau saya pulang dari kampus ke rumah, terasa hanya seperti masuk dari Desa satu ke desa lain. Itu selalu jadi bahan bullyan teman-teman saya di kampus. Tapi, sekarang sudah berbeda. Bone Bolango jadi bahan pembicaraan teman-teman saya waktu itu, karena banyak perubahan. Mereka mengaku segan dengan Bone Bolango yang sekarang,” kata Feni warga Kabila, Kamis (1/10/2020).

BACA  Idris Rahim Tegaskan, ASN Harus Netral di Pilkada Serentak

Tidak hanya infrastruktur, Hamim Pou juga tidak lupa membangun SDM, sektor wisata, meningkatkan pendapatan warga dan lain sebagainya.

Menurut Feni, Bone Bolango masih membutuhkan Hamim Pou agar pembangunan di Bone Bolango bisa terus berlanjut.

BACA  Pemekaran Bone Pesisir, Target Hamim Periode Kedua

“Saya tidak punya kepentingan apa-apa. Saya hanya masyarakat biasa yang ingin daerah saya maju. Saya memuji dia (Hamim Pou) karena ada bukti nyata. Insya Allah saya sekeluarga akan memilih pak Hamim dan ibu Merlan Uloli,” pungkas ibu tiga anak itu.(adv/rwf/hg)


Komentar