ramadan2024

ramadan2024

Dibahas Lewat Seminar, Banjir Rob Menuai Perhatian 

×

Dibahas Lewat Seminar, Banjir Rob Menuai Perhatian 

Sebarkan artikel ini
Seminar Survei Investigasi Desain (SID) Pengendali Banjir Rob Mootilango-Bulili yang dibuka Sekda Djoni Nento didampingi Kadis PUPR Fikri Adam di Aula Dinas PUPR Selasa (18/9) kemarin. (Foto istimewa/Iwan/Humas)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Daerah Djoni Nento didampingi Kadis PUPR Fikri Adam membuka kegiatan seminar Survei Investigasi Desain (SID) Pengendali Banjir ROB Mootilango-Bulili, Selasa (18/9) kemarin.

hari kesaktian pancasila

Kegiatan yang dilaskanakan di Aula Dinas PUPR ini juga dirangkaikan dengan Pembahasan Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) Kawasan Wisata Libuo Kecamatan Paguat serta Pembahasan Laporan Pendahuluan Penyusunan RTBL Kawasan Pusat Kota Kecamatan Lemito.

Sekda Djoni Nento mengatakan, untuk peruntukkan ruang tentu Pemda sudah tersedia baik itu regulasinya maupun ruang, sehingga tinggal perencanaan-perencanaannya yang diperlukan.

Example 300250

“Hanya saja diminta jangan sampai perencanaan ini tidak sesuai dengan tata ruang yang sudah ada, karena ini juga yang sering dan selalu menjadi masalah hanya karena tidak sesuai dengan peruntukannya,” pinta Sekda Djoni.

Khusus untuk Pengendali Banjir Rob lanjut Sekda perlu menjadi perhatian sehingga masyarakat tidak akan mengalami dan merasakan akibat dari air pasang yang sering terjadi.

“Demikian pula untuk RTBL ini diharapkan bisa sesuai dengan yang sudah ada dalam perencanaan sehingga semua bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan maupun kendala dikemudian hari,” tambahnya.

Ramadhan 2024

Perlu dijelaskan bahwa rob adalah banjir air laut atau naiknya permukaan air laut yang menggenangi daratan. Ini merupakan permasalahan yang kerap terjadi di daerah yang lebih rendah dari muka air laut.

Sementara itu Kadis PU Fikri Adam menambahkan, untuk SID Pengendali Banjir ROB Mootilango, Duhiadaa perlu untuk dilakukan. Seperti yang diketahui bahwa ROB merupakan banjir akibat air laut yang naik melebihi batas pasang air laut.

“Maka dari itu hal ini yang akan dibahas pada seminar kali ini yang diharapkan dapat menghasilkan yang terbaik. Demikian juga dengan RTBL yang ada di Libuo Kecamatan Paguat dan Pusat Kota Kecamatan Lemito yang diharapkan adanya masukkan dari para peserta yang kemudian masukkan ataupun koreksi menjadi pembahasan pada kegiatan ini,” pungkasnya. (mg01/gp/hg)



hari kesaktian pancasila