Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dibantai KKB, Satu dari 9 Orang Ternyata…

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar dari Timur , pada Minggu, 17 Juli 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Proses evakuasi jenazah para korban pembantaian KKB dari lokasi kejadian di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (16/7) pagi sebagai kejahatan luar biasa. Foto: Humas Satgas Damai Cartenz

Hargo.co.id, JAYAPURA – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan delapan dari sembilan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua sudah diterbangkan ke kampung halamannya melalui Timika, Minggu.

Seorang korban pembantaian merupakan pendeta.

Putra mengatakan delapan jenazah itu diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Makassar dan Nusa Tenggara Timur masing-masing tiga jenazah, dan lainnya diterbangkan ke Medan dan Palu.

“Sedangkan jenazah seorang lainnya dimakamkan di Timika,” kata Putra saat dihubungi, Minggu.

Sembilan korban meninggal akibat dibantai KKB pada Sabtu (16/7).

AKBP Putra mengatakan dua korban luka saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Timika akibat luka yang dideritanya, yakni Sudirman dan Hasdin.

“Kondisi mereka relatif stabil dan telah mendapat penanganan dari paramedis sejak Sabtu (16/7),” katanya.

KKB pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu (16/7) menyerang warga sipil di Nogolaid hingga menyebabkan sembilan orang meninggal dan dua orang luka-luka.

Sembilan orang meninggal, yaitu Pendeta Elias Serbaye (54th), Yulius Watu, (23th ), Habertus Goti (41th), Daeng Maramli (41), Taufan Amir (42 th), Johan (26 th), Alex (45th), Yuda Hurusinga, dan Sirajudin (27). (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Satu dari 9 Orang yang Dibantai KKB Ternyata“. Pada edisi Ahad, 17 Juli 2022.
(Visited 130 times, 1 visits today)

Komentar